Contoh Skripsi Economic Development:Kajian Akses UKM Ke Kredit Perbankan



BAB 1  
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang
Dalam perekonomian kita mengenal adanya bank sebagai suatu lembaga  keuangan yang kegiatan utamanya menerima simpanan. Kemudian bank juga  dikenal sebagai tempat meminjam uang (kredit).
 Sejarah mencatat asal mula dikenalnya kegiatan perbankan adalah  pada zaman kerajaan tempo dulu di daratan Eropa kemudian usaha perbankan ini  berkembang ke Asia Barat oleh para  pedagang. Perkembangan perbankan  di Asia, Afrika dan Amerika dibawa oleh bangsa Eropa pada saat melakukan  penjajahan ke negara jajahannya baik di Asia, Afrika maupun benua  Amerika. Bila ditelri, sejarah dikenalnya perbankan dimulai dari jasa  penukaran uang.
Sehingga dalam sejarah perbankan, arti bank dikenal sebagai  meja tempat penukaran uang. Dalam perjalanan sejarah kerajaan pada masa  dahulu penukaran uangnya dilakukan antar kerajaan yang satu dnegan kerajaan  yang lain. Kegiatan penukaran ini sekarang dikenal dengan nama Pedagang  Valuta Asing(Money Changer). Kemudian dalam perkembangan selanjutnya,  kegiatan operasional perbankan berkembang lagi menjadi tempat penitipan uang  atau yang disebut sekarang ini kegiatan simpanan. Berikutnya kegiatan perbankan  bertambah dengan kegiatan peminjaman uang. Uang yang disimpan oleh  masyarakat, oleh perbankan dipinjamkan kembali kepada masyarakat yang  membutuhkannya.
  Sejarah perbankan di Indonesia tidak terlepas dari zaman penjajahan  Hindia Belanda. Pada masa itu De javasche Bank, NV didirikan di Batavia pada  tanggal 24 Januari 1828 kemudian menyl Nederlandsche Indische Escompto  Maatschappij, NV  pada tahun1918 sebagai pemegang monopoli pembelian hasil  bumi dalam negeri dan penjualan ke luar negeri serta terdapat beberapa bank yang  memegang peranan penting di Hindia Belanda Sebagaiperantara keuangan,bank menghimpun dana dari masyarakat yang  surplus dana dalam bentuk simpanan dan sebagai imbalannya bank akan  memberikan bunga kepada nasabah penyimpan. Dari hasil menghimpun dana  tersebut bank akan menyalurkan dalam bentuk kredit kepada masyarakat yang  membutuhkan dana (defisit dana) dan sebagai imbalannya bank akan memperoleh  pendapatan bunga yang nilainya lebih besar dari pada bunga yang dibayarkan  kepada penyimpan dana.
 Dalam melakukan kegiatan perbankan, salah satu faktor yang harus  disoroti adalah memajukan perekonomian Indonesia khsnya di bidang sektor  Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dimana sebagian penduduk Indonesia  merupakan pelaku sektor usaha kecil dan menengah.


Contoh Skripsi Economic Development:Kajian Akses UKM Ke Kredit Perbankan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.