Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Perbandingan Peranan Jalur Suku Bunga Dan Jalur Nilai Tukar Pada Mekanisme Transmisi Kebijakan Moneter Di Indonesia



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
Peranan uang dalam peradaban manusia hingga saat ini dirasakan sangat  penting, sehingga dampak jumlah uang beredar  dapat mempengaruhi  perekonomian. Peningkatan jumlah uang beredar yang berlebihan dapat  mendorong peningkatan harga yang melebihi tingkat yang diharapkan. Sebaliknya  jika peningkatan jumlah uang beredar sangat rendah, maka akan menimbulkan  kelesuan dalam perekonomian. Situasi ini melatarbelakangi usaha yang dilakukan  oleh pemerintah atau otoritas moneter dalam mengendalikan jumlah uang yang  beredar. Sebagaimana yang dikemukakan oleh Walter Bagehot bahwa “Money  will not manage itself”, ini menunjukkan pengendalian jumlah uang beredar  merupakan faktor yang sangat penting dalam seluruh kegiatan ekonomi suatu  negara.

 Lembaga yang memiliki tugas dalam otoritas moneter ini di Indonesia  adalah Bank Indonesia. Kebijakan yang diambil otoritas moneter sangat mewarnai  bagaimana perkembangan ekonomi makro yang terjadi. Kebijakan moneter  memiliki tiga terminologi umum. Pertama, target kebijakan moneter atau sering  disebut sasaran akhir. Bank Indonesia telah menetapkan yang menjadi sasaran  tunggal, ini tertuang dalam revisinya pada Undang-Undang No. 3 Tahun 2004  Pasal 7 menyatakan bahwa Indonesia telah menganut kebijakan moneter dengan  tujuan tunggal yakni mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Tujuan   tunggal tersebut terangkum dalam kerangka strategis penargetan inflasi ( inflation  targeting framework). Kedua, indikator kebijakan moneter atau sasaran antara,  yang dapat memberipetunjuk apakah perkembangan moneter tetap terarah pada  usaha pencapaian sasaran akhir yang telah ditetapkan atau tidak. Ketiga,  instrumen kebijakan moneter dalam mencapai sasaran.
 Dalam mencapai sasaran akhirnya, ada hal yang harus dilalui yaitu  mekanisme transmisi kebijakan moneter. Mekanisme transmisi kebijakan  moneter pada dasarnya menggambarkan bagaimana kebijakan moneter yang  ditempuh bank sentral bekerja dan mempengaruhi berbagai aktifitas ekonomi dan  keuangan sehingga pada akhirnya dapat mencapai tujuan akhir yang ditetapkan.


Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Perbandingan Peranan Jalur Suku Bunga Dan Jalur Nilai Tukar Pada Mekanisme Transmisi Kebijakan Moneter Di Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.