Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Pelaksanaan Program Kemitraan Terhadap Perkembangan UKM Mitra Binaan PT Perkebunan Nusantara III



BAB 1
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
Sejak krisis ekonomi menghantam Indonesia pada pertengahan tahun 1997,  perhatian kepada kelompok usaha kecil dan menengah meningkat karena berbagai  studi tentang dampak krisis terhadap usaha kecil membuktikan bahwa sector ini  mampu bertahan. Sejumlah sector juga mengalami peningkatan produktivitas  yang antara lain disebabkan oleh naiknya permintaan. Kekuatan dan kinerja usaha  kecil inilah yang tampaknya membuat banyak pihak, termasuk pemerintah,  kemudian berharap banyak pada kelompok usaha kecil untuk dapat menjadi salah  satu tulang punggung ekonomi Indonesia.
Krisis ekonomi dipandang telah  menunjukan kekuatan dan potensi sesungguhnya dari kelompok usaha kecil dalam  hal daya tahan menghadapi guncangan maupun dalam hal perananya sebagai salah  satu motor penggerak ekonomi yang penting.
 Usaha kecil dan menengah mempunyai peranan yang sangat penting dalam  ekonomi Indonesia karena menyediakan berjuta lapangan pekerjaan dan menjadi  tulang punggung industri pengolahan. Memberi kemudahan kepada UKM dalam  menjalankan usaha akan mendukung pemulihan ekonomi Indonesia, menciptakan  lapangan pekerjaan dan menyumbang pada upaya menanggulangi kemiskinan.
 Begitu potensialnya industri  kecil dan menengah dalam menyelamatkan   perekonomian nasional sehingga pemerintah telah memberikan perhatian besar  bagi pengembangannya.
 Pilihan untuk mengandalkan usaha kecil dalam upaya pemulihan ekonomi di  Indonesia dengan sendirinya berimplikasi pada kebutuhan untuk membangun  strategi dan penguatan usaha kecil yang komprehensif. Didalam beberapa dokumen tentang rencana dan arahan pembangunan Indonesia sebenarnya telah  tercantum secara eksplisit upaya-upaya penguatan usaha kecil.
 Secara spesifik, upaya pengembangan usaha kecil yang tercantum dalam  dokumen-dokumen tersebut adalah sebagai berikut: 1.  GBHN menyebutkan tiga aspek penting bagi pengembangan usaha kecil.


Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Pelaksanaan Program Kemitraan Terhadap Perkembangan UKM Mitra Binaan PT Perkebunan Nusantara III
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.