Skripsi Teknologi Informasi:Aplikasi Permainan Fill-In Numbers Pada Platform Android



BAB 1  
PENDAHULUAN  
1.1  Latar Belakang  
Game atau  permainan,  merupakan  sesuatu  yang  dimainkan  dengan  beberapa  aturan  yang  telah  ditentukan  dan  memiliki  tujuan  tertentu  juga.  Dari  berbagai  jenis  permainan, game itu sendiri dikaitkan dengan jenis video game, adalah suatu permaian  yang  dikendalikan  oleh  komputer  atau  mikroprosesor.  Beberapa  video  game mensimulasikan benda permainan seperti kartu atau dadu, sedangkan video gameyang  lain mensimulasikan lingkungan sekitar berdasarkan pada realitas atau fantastis dalam  desain, masing-masing menetapkan sendiri aturan dan tujuannya.

 Permainan  Fill-In  Numbers  juga  dikenal  dengan  Cruzadex  atau  Crusadex  adalah  salah  satu  jenis  permainan  puzzle  yang  merupakan  varian  dari  Crossword  Puzzle  dimana  pemain  harus  mengisi  grid-grid yang  kosong  dengan  angka-angka  yang  telah  disediakan  oleh  sistem.  Gambaran  umum  yang   tentang  permainan  ini  adalah  sebuah  persegi  atau  persegi  panjang  dengan  kotak-kotak  kecil  yang  terdiri  kotak putih untuk diisi dengan angka dan kotak hitam sebagai pembatas antara kotak  putih lainnya.
 Permainan  Fill-In  Numbers ini  dimainkan  dengan  satu  pemain  dan  petunjuk  dari solusi permainan ini berupa angka-angka. Pencarian solusi dalam permainan ini  dapat  dilakukan  dengan  menggunakan  Kecerdasan  Buatan  (Artificial  Intelligence)  yaitu  suatu  kecerdasan  dimana  sistem  yang  akan  dibuat  seperti  pola  pikir  manusia  (Coppin,  2004).  Hal  ini  membuktikan  bahwa  aplikasi  kecerdasan  buatan  dapat  digunakan dalam memecahkan permasalahan game dan puzzle solving.
 Pada skripsi ini, penulis salah satunya dengan menggunakan algortima Greedy.
 Greedy  merupakan  sebuah  algoritma  yang  selalu  mengambil  solusi  terbaik  secara  langsung  sekaligus  menemukan  jawaban  terhadap  masalah  yang  ada.  Algoritma   2  Greedy menemukan  solusi  optimal  secara  keseluruhan,  atau  global  untuk  beberapa  masalah optimasi, tapi memungkinkan menemukan solusi yang kurang optimal untuk  beberapa kasus masalah lain (Black, 2005).


Skripsi Teknologi Informasi:Aplikasi Permainan Fill-In Numbers Pada Platform Android
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.