Contoh Skripsi Hukum Umum:Tinjaun Hukum Tentang Penyelesaian Sengketa Tanah Secara Mediasi Oleh Kantor Pertanahan



BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
Bumi, air dan ruang angkasa demikian pula yang terkandung di dalamnya  adalah merupakan karunia Tuhan Yang Maha Esa kepada seluruh rakyat  Indonesia. Oleh karena itu pemanfaatan bumi, air, ruang angkasa dan kekayaan  yang terkandung di dalamnya adalah ditujukan untuk mencapai sebesar-besarnya  kemakmuran rakyat Indonesia. Dari pernyataan tersebut semakin jelas bahwa  kepentingan bersama itu lebih menonjol sehingga kalau kita tinjau kembali  kepada pasal 6 UUPA yang menyatakan : “Hak milik tanah mempunyai fungsi  sosial”.

   merupakan salah satu kota terbesar ketiga di Indonesia, merupakan  ibu kota Sumatera Utara. Pertumbuhan penduduk dan urbanisasi di wilayah Kota   bergerak sangat cepat sehingga membutuhkan infrastruktur transportasi  Salah satu kekayaan alam atau sumber daya alam yang diciptakan Tuhan  Yang Maha Esa yang sangat dibutuhkan bagi kehidupan manusia adalah tanah.
 Manusia hidup di atas tanah dan memperoleh bahan pangan dengan  mendayagunakan tanah. Kehidupan manusia tidak dapat dipisahkan dari tanah.
 Tanah merupakan modal bagi bangsa Indonesia dan suatu unsur utama dalam  pembangunan menuju terbentuknya masyarakat yang adil dan makmur  berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar tahun 1945.
  A.P Parlindungan, Hukum Agraria Serta Landreform, Ctk.Pertama, Bandung : CV.
 Mandar Maju, 1997, hal.87.
 perkotaan untuk mendukung aktivitas sosial dan ekonomi masyarakatnya.
 Sehubungan dengan pembangunan infrastruktur jalan kota tersebut dan ketiadaan  tanah milik Pemerintah Kota , maka diperlukan pengadaan tanah (land  aquisition) dari masyarakat. Acuan dalam melaksanakan pengadaan tanah tersebut  adalah Keppres No. 71 tahun 2012 tentang penyelenggaraan pengadann tanah bagi  pembangunan untuk kepentingan umum. Namun, dalam perjalanannya proses  pengadaan tanah tersebut sering tidak berjalan lancar. Salah satu hal yang sering  muncul adalah isu tanah, yaitu ketidaksepakatan tentang nilai ganti rugi dan asset  yang diganti rugi antara masyarakat terkena proyek dengan pemerintah kota, yang  selanjutnya dapat mempengaruhi desain dan jadwal proyek, serta meningkatnya  biaya proyek secara keseluruhan.


Contoh Skripsi Hukum Umum:Tinjaun Hukum Tentang Penyelesaian Sengketa Tanah Secara Mediasi Oleh Kantor Pertanahan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.