Contoh Skripsi Hukum Pidana:Tinjauan Yuridis Tentang Pengaturan Dan Kedudukan Internet Protokol Sebagai Alat Bukti Dalam Tindak Pidana Kejahatan Mayantara (Cyber Crime)



BAB I  
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
Globalisasi pada dasarnya bermula dari awal abad ke 20, yakni pada saat  revolusi transportasi dan elektronika mulai memperluas dan mempercepat  perdagangan antar bangsa. Menurut Tholchah Hasan, di samping pertambahan  dan kecepatan lalu lintas barang dan jasa, berkembang pula secara cepat  globalisasi gagasan modern seperti negara, konstitusi, nasionalisme, kapitalisme,  demokrasi, sekularisme, juga industri dan perusahaan media massa.

  Kemajuan teknologi yang terjadi pada saat ini telah merubah struktur  masyarakat dari yang bersifat lokal menuju ke arah masyarakat yang berstruktur  global. Perubahan ini disebabkan oleh kehadiran teknologi informasi yang  semakin pesat perkembangannya. Perkembangan teknologi informasi yang  berkembang saat ini berpadu dengan media dan komputer, yang kemudian  melahirkan piranti baru yang disebut internet. Kehadiran internet telah  memunculkan paradigma baru dalam kehidupan manusia. Kehidupan berubah dari  yang hanya bersifat nyata (real) ke realitas baru yang bersifat maya (virtual).
 Realitas yang kedua ini biasa dikaitkan dengan internet dan cyber space.
 Adanya kecanggihan teknologi komputer di zaman abad modern ini,  memang  sangat bermanfaat bagi manusia. Keunggulan komputer berupa  kecepatan dan ketelitiannya dalam menyelesaikan pekerjaan sehingga dapat   Abdul Wahid dan Muhammad Habib. 2005. Kejahatan Mayantara (Cyber Crime).
 Bandung: Refika Aditama.
  menekan jumlah tenaga kerja, biaya serta memperkecil kemungkinan melakukan  kesalahan, mengakibatkan masyarakat semakin mengalami ketergantungan  kepada komputer. Namun dampak negatif dapat timbul apabila terjadi kesalahan  peralatan komputer yang mengakibatkan kerugian besar bagi pemakai (user) atau  pihak-pihak yang berkepentingan. Kesalahan yang disengaja mengarah kepada  penyalahgunaan komputer.
 Semakin berkembangnya teknologi informasi sekarang ini, baik berupa  internet atau media lain yang sama, menimbulkan berbagai akibat. Ada akibat  positif maupun akibat negatif yang timbul dari perkembangan teknologi informasi  tersebut. Banyak kemudahan yang dapat kita peroleh dari pemanfaatan teknologi  informasi tersebut, khsnya dari internet, dan tidak dapat dipungkiri juga,  bahwa teknologi informasi khsnya internet tersebut dapat menjadikan  kejahatan yang semula hanya bersifat konvensional seperti pencurian, penipuan,  pengancaman, dan lain sebagainya menjadi lebih canggih melalui penggunaan  media komputer secara online dengan resiko tertangkap yang sangat kecil.


Contoh Skripsi Hukum Pidana:Tinjauan Yuridis Tentang Pengaturan Dan Kedudukan Internet Protokol Sebagai Alat Bukti Dalam Tindak Pidana Kejahatan Mayantara (Cyber Crime)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.