Contoh Skripsi Hukum Pidana:Analisis Tentang Putusan Mahkamah Agung Dalam Proses Peninjauan Kembali Yang Menolak Pidana Mati Terdakwa Hanky Gunawan Dalam Delik Narkotika



BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah  
Suatu perusahaan sebagai suatu organisasi mempunyai berbagai kegiatan  tertentu dalam usaha untuk mencapai tujuan organisasi, yang pada umumnya  bertujuan untuk menghasilkan laba yang optimal agar dapat mempertahankan  kelangsungan hidupnya, memajukan serta mengembangkan usahanya ke tingkat  yang lebih tinggi. Untuk itu setiap perusahaan harus membuat keputusan bisnis  yang baik. Keputusan bisnis tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan  pengendalian internal untuk mengarahkan opersi perusahaan, melindungi aktiva,  dan mencegah penyalahgunaan sistem perusahaan yang telah di bentuk oleh  perusahaan.
Setiap perusahaan baik perusahaan dagang, perusahaan jasa, maupun  perusahaan industri dalam melaksanakan kegiatan operasionalnya menggunakan  sejumlah akiva tetap selain aktiva-aktiva lainnya. Aktiva tetap merupakan harta  berwujud (tangible asset) yang memiliki masa manfaat ekonomis lebih dari satu  tahun, bernilai material, dan digunakan untuk kegiatan operasi normal perusahaan.

Semua aktiva tetap milik perusahaan memerlukan biaya perawatan dan  pemeliharan agar dapat digunakan sesuai dengan rencana.aktiva tetap pada yang  memiliki umur lebih dari setahun tidak mudah dijadikan kas.
Pengeluaran-  pengeluaran guna pemeliharaan dan perawatan aktiva tetap  tersebut diantaranya dapat menambah masa manfaat aktiva tetap, meningkatkan  Universitas Sumatera Utara kapasitas, dan meningkatkan mutu produksinya. Aktiva tetap sangat berpengaruh  tehadap berbagai kegiatan operasional perusahaan demi tercapainya efisiensi dan  efektivitas kegiatan operasional yang mendukung pencapaian tujuan perusahaan.
Oleh karena itu, diperlukan pengendalian dan pengawasan internal yang begitu  besar terhadap aktiva tetap. Pengendalian dan pengawasan tersebut dilakukan  untuk melindungi aktiva dari pencurian, penggelapan,  penyalahgunaan, atau  penempatan aktiva pada lokasi yang tidak tepat.
Pengendalian intern mencakup rencana organisasi dan semua metode serta  tindakan yang telah digunakan dalam perusahaan untuk mengamankan aktivanya,  mengecek kecermatan dan keandalan dari data akuntansinya, memajukan efisiensi  operasi, dan mendorong ketaatan pada kebijaksanaan-kebijaksanaan yang telah  ditetapkan perusahaan. Pengendalian internal juga dapat memberikan jaminan  terhadap informasi bisnis yang akurat demi keberhasilan usaha, serta  mengupayakan agar karyawan perusahaan mematuhi peraturan dan perundangundangan yang berlaku pada perusahaan.


Contoh Skripsi Hukum Pidana:Analisis Tentang Putusan Mahkamah Agung Dalam Proses Peninjauan Kembali Yang Menolak Pidana Mati Terdakwa Hanky Gunawan Dalam Delik Narkotika
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.