Contoh Skripsi Hukum pidana:Analisis Yuridis terhadap Pidana Bersyarat dalam Kasus Tindak Pidana Korupsi



BAB I  
PENDAHULUAN  
A. Latar Belakang  
Aspirasi masyarakat untuk memberantas korupsi dan bentuk  penyimpangan lainnya semakin meningkat di tengah upaya pembangunan  nasional di berbagai bidang, karena dalam kenyataannya perbuatan korupsi telah  menimbulkan kerugian negara yang sangat besar yang padagilirannya dapat  berdampak pada timbulnya krisis di  berbagai bidang. Untuk itu, upaya  pencegahan dan pemberantasan korupsi perlu semakin ditingkatkan dan  diintensifkan dengan tetap menjunjung tinggihak asasi manusia dan kepentingan  masyarakat.

  Tindak pidana korupsi menjadi salah satu penyebab krisis  multidimensional di Indonesia. Berdasarkan Konvensi Anti-Korupsi tahun 2003  telah diratifikasi oleh Indonesia melalui Undang-undang Nomor 7 Tahun 2006,  secara tegas diatur bahwa korupsi merupakan salah satu kejahatan yang  terorganisasi dan bersifat lintas batas teritorial (trans-nasional), disamping  pencucian uang, perdagangan manusia, penyelundupan migran dan  penyelundupan senjata api.
  Penegakan hukum terhadap tindak pidanakorupsi, telah banyak dilakukan  oleh aparat penegak hukum dan telah mendapat putusan hakim di pengadilan.
 Penegakan hukum ini diharapkan mampu menjadi faktor penangkal terhadap  merebaknya praktek-praktek korupsi di Indonesia, tapi pada kenyataannya   Ermansjah Djaja, Memberantas Korupsi Bersama KPK: Kajian Yuridis Normatif  Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 juncto Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 Versi  Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002, (Jakarta: Sinar Grafika, 2008), hal. 25.
  Bagian Pembuka dari United Nation Convention Against Corruption  semakin intensif dilakukan penegakan hukum, semakin meningkat pula praktekpraktek tindak pidana korupsi tersebut.
 Pembahasan mengenai sebuah produk hukum suatu negara yang akan  dilakukan, maka terdapat beberapa hal yang dapat dikaji dan menarik perhatian  bagi banyak kalangan. Namun saat ini yang banyak dibicarakan dan menjadi  perhatian masyarakat adalah mengenai hukum pidana. Hukum pidana merupakan  salah satu bagian aturan hukum sebagai alat untuk melindungi masyarakat dalam  suatu negara, dalam hal ini peranan negara menjadi besar sekali. Permasalahan  dalam hukum pidana sendiri juga banyak yang dapat menjadi bahan pembahasan,  salah satunya yaitu mengenai masalah pemidanaan.
 Menurut Sudarto bahwa sejarah hukum pidana pada hakikatnya adalah  sejarah dari pidana dan pemidanaan, pidana termasuk juga tindakan (maatregel,  masznahme), yang menimbulkan suatu penderitaan, sesuatu yang dirasakan tidak  enak oleh yang dikenai, oleh karena itu orang tidak henti-hentinya untuk mencari  dasar, hakikat dan tujuan pidana dan pemidanaan untuk memberikan alasan  pembenar (justification) pidana itu.


Contoh Skripsi Hukum pidana:Analisis Yuridis terhadap Pidana Bersyarat dalam Kasus Tindak Pidana Korupsi
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.