Contoh Skripsi Hukum pidana:Akibat Hukum Dari Penyerahan Dokumen -Dokumen Palsu Dalam Pembayaran Transaksi Ekspor Impor



BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar belakang  
Pada mulanya hubungan perdagangan di Indonesia hanya terbatas pada  satu wilayah negara Indonesia, tetapi dengan semakin banyaknya berkembangnya  arus perdagangan antar negara, maka hubungan dagang itu tidak hanya dilakukan  antara para pengusaha di dalam satu negara, tetapi juga dengan para pengusaha di  luar negeri. Bahkan hubungan-hubungan dagang itu semakin beranekan ragam,  baik cara pengangakutan maupun cara pembayarannya.
Sama halnya dengan Transaksi Perdagangan Nasional atau Perdagangan  dalam Negeri, yakni melakukan transaksi jual beli, maka pada Perdagangan Luar  Negeri juga dilakukan aktivitas jual beli dengan pengertian jual sebagai aktivitas Ekspor dan beli sebagai aktivitas Impor. Yang dimaksud ekspor dan impor dalam  pengertian ini dibatasi pada ekspor impor barang (visible goods).

Roselyne Hutabarat menyimpulkan Transaksi Perdagangan Internasional  sebagai suatu transaksi yang sederhana dan tidak lebih dari membeli dan menjual  barang antara pengusaha yang bertempat tinggal di negara yang berbeda.
  Roselyne Hutabarat, Transaksi Ekspor Impor, Erlangga, Jakarta, 1991, hal. 1.
Transaksi perdagangan internasional dapat berjalan dengan baik bila prestasi dan  kontra prestasi antara penjual (eksportir) dan pembeli (importir) dapat dipenuhi  dan memuaskan semua pihak. Pihak penjual berusaha bagaimana cara yang  sebaik-baiknya agar dapat memenuhi kewajibannya untuk mengirim dan  menyerahkan barang-barang yang dipesan pembeli dan menerima haknya atas  pembayaran dari barang-barang yang dipesan pembeli tersebut. Sebaliknya  pembeli memikirkan pula untuk dapat dengan mudah melakukan kewajibannya melunasi pembayaran atas barang-barang yang dibelinya dan menerimanya  dengan sebaik-baiknya.
Harus diakui cara pembayaran dengan uang tunai di pandang kurang  begitu aman dan dirasakan kurang praktis. Hal ini seperti yang dikemukakan oleh  Prof. Emmy Pangaribuan Simanjuntak:  Adalah menjadi suatu kenyataan bahwa pada zaman sekarang ini di dalam  perkembangan lalu lintas perdagangan terdapat suatu kemajuan dalam cara-cara  pembayaran dengan mempergunakan alat-alat pembayaran kredit dan pembayaran  kontan selain dengan mata uang.


Contoh Skripsi Hukum pidana:Akibat Hukum Dari Penyerahan Dokumen -Dokumen Palsu Dalam Pembayaran Transaksi Ekspor Impor
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.