Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Struktur Kepemilikan Perusahaan Terhadap Kecenderungan Pemilihan Audit Berkualitas pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Teori Keagenan (Theory Agency)menyatakan bahwa sering terjadi masalah kepentingan antara pemegang saham (principal)dengan manajemen(agen).Pemilik memiliki kepentingan agar danayang diivestasikannya memberikan imbal balik yang maksimal didalam perusahaan. Sedangkan pihak manajemen memiliki kepentingan terhadap perolehan insentif atas pengelolaan dana pemilik perusahaan. Permasalahan yang dapat terjadi antara principal dan agent sebagai salah satunya adalah perbedaan pendapat dan tujuan dari masing-masingpihak berdasarkan posisi dan kepentingannya terhadap perusahaan. Dengan demikian terdapat dua konflik perbedaan kepentingandidalam perusahaan dimana dari masing-masing pihak berusaha untuk mencapai danmempertahankan tingkat kepentingan yang dikehendakinya(Eisenhardt, 1989).

Hal inilah yang menimbulkan terjadinya masalah keagenan atau agency problem dalam sebuah perusahaan.Masalah keagenan tidak hanya terjadi antara pemegang saham dan manajer, tetapi juga diantara pemegang saham pengendali dan pemegang saham minoritas, antara pemegang saham dan kreditur, serta antara pemegang saham pengendali dan pemangku kepentingan lainnya, termasuk para pemasok dan para pekerja.
Salah satu cara untuk mengatasi masalah keagenan adalah dengan memberikan informasi yang dimiliki mengenai perusahaan kepada seluruh  pemangku kepentingan dalam bentuk laporan tahunan dengan kehandalan yang dapat dipercaya. Adapun cara untuk mempertahankan tingkat kehandalan dari laporan tersebut diantaranya adalah dengan menggunakan jasa audit atas laporan keuangan. Auditor berperan melaksanakan pengawasan serta menguji kredibilitas dari informasi akuntansi yang disediakan oleh manajemen, karena peran auditor dalam penyajian informasi keuangan sangatlah penting didalam sebuah perusahaan.

Banyaknya skandal akuntansi yang telah terjadi dalam beberapa tahunterakhir seperti perusahaan Enron, Arthur Andersen, dan World Comyang merupakan skandal kasus manipulasi laporan keuangan yang sempat mengguncang AS. Skandal ini menjadi sangat terkenal karena melibatkan salah satu Kantor Akuntan Publik (KAP) terbesar di dunia yang telah memengaruhi kepercayaan dari masyarakat terhadap jasa yang diberikan oleh akuntan publik terhadap pengguna laporan keuangan. Kebangkrutan yang dialami perusahaan tersebut menjadikan peran dan jasa seorang auditor banyak mendapat kritikan dan kurangnya kepercayaan masyarakat yang menyebabkan kualitas audit seorang auditor dipertanyakan ketidakwajarannya dalam penyajian laporan keuangan, hal tersebut yangmenjadi alasan utama terhadap permintaan dalam pemilihan auditor yang berkualitas tinggi (Liftiani, 2014).

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Struktur Kepemilikan Perusahaan Terhadap Kecenderungan Pemilihan Audit Berkualitas pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.