Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Ukuran dan Kepemilikan Bank Terhadap Kemampulabaan Bank pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar belakang masalah  
Bank mempunyai peranan yang sangat penting dalam perekonomian suatu  negara. Peranan bank yang utama yaitu memobilisasi dana dari masyarakat yang  digunakan untuk membiayai kegiatan investasi serta memberikan fasilitas  pelayanan dalam lalu–lintas pembayaran .
Bank merupakan lembaga yang menghimpun dana dari kepercayaan  masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada pihak - pihak  yang membutuhkan dana dalam bentuk kredit maupun bentuk-bentuk lainnya  untuk memperlancar perekonomian suatu negara. Kredit yang di salurkan oleh  bank kepada pihak yang membutuhkan dana merupakan bagian terbesar dari asset  yang dimiliki oleh bank yang bersangkutan.

Kondisi ekonomi nasional yang semakin krisis membuat persaingan bisnis  bank semakin ketat sehingga perusahaan harus memiliki pondasi yang kuat agar  dapat beroperasi secara efektif dan efisien dalam memanfaatkan asset bank yang  berasal dari masyarakat. Untuk bisa menjaga kepercayaan masyarakat, maka bank  harus menjaga kinerja keuangannya dengan menghasilkan laba atau profit yang  optimal yang merupakan tujuan utama perusahaan perbankan. Tujuan akhir dari pengelolaan bank adalah profit yang tercermin dengan adanya kinerja yang bagus  dari bank tersebut.
 Rasio kemampulabaan  merupakan salah satu rasio  keuangan yang dapat  digunakan untuk mengukur efektivitas perusahaan dalam memperoleh laba, atau  dengan kata lain  kemampulabaan  merupakan rasio yang menunjukkan  kemampuan perusahaan untuk menghasilkan laba dari kegiatan operasionalnya.
Kemampulabaan  merupakan indikator yang paling penting untuk mengukur  kinerja suatu bank. Kemampulabaan dapat diproksikan dengan Return On Equity  (ROE) yang memfokuskan kemampuan perusahaan untuk memperoleh earning  dalam kegiatan operasi perusahaan dengan memanfaatkan modal yang  dimilikinya. Sehingga dalam penelitian ini ROE digunakan sebagai indikator  kemampulabaan perusahaan perbankan.


Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Ukuran dan Kepemilikan Bank Terhadap Kemampulabaan Bank pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.