Contoh Skripsi Elektrical Engineering:Studi Pengujian Vektor Group Transformator Distribusi Tiga Phasa(Aplikasi pada PT. Morawa Electric Transbuana)



BAB I
PENDAHULUAN
I. 1 Latar Belakang
Transformator adalah suatu alat yang dapat memindahkan dan mengubah besar energi  listrik dari satu atau lebih rangkaian listrik ke rangkaian listrik yang lain dengan frekuensi  yang sama. Energi listrik yang dipindahkan dan diubah tersebut adalah tegangan dan arus  bolak-balik (AC).
 Jenis-jenis transformator sangat banyak, tetapi secara umum dapat diklasifikasikan atas  tiga jenis, yaitu Transformator Daya, Transformator Distribusi dan Transformator Pengukuran.
 Dalam aplikasinya di lapangan,  transformator yang paling banyak digunakan adalah  Transformator Daya dan Transformator Distribusi. Pada umumnya jenis transformator yang  digunakan sebagai Transformator Daya dan Transformator Distribusi adalah transformator tiga  fasa, karena suplai tegangan dan arus yang masuk dari pembangkit tenaga listrik adalah  tegangan dan arus tiga fasa.

 Sebuah Transformator pada umumnya dilengkapi dengan nameplate. Pada  nameplate biasanya tercantum beberapa keterangan mengenai transformator tersebut, seperti  vector group. Untuk mengetahui kebenaran vector group yang tercantum pada nameplatenya,  maka dilakukan pengujian vector group. Menurut ANSI dan IEEE ada tiga macam pengujian  yang harus dilakukan pada sebuah transformator yaitu, pengujian rutin, pengujian jenis, dan  pengujian khs, serta ditambah pengujian commissioning.
  Untuk memenuhi kebutuhan konsumen energy listrik yang besar, maka transformator  harus dipararelkan. Adapun syarat dari pararel transformator adalah tegangan dan jumlah  phasa harus sama, polaritas transformator harus sama, vector group harus sama untuk  transformator tiga phasa.
 I. 2 Tujuan dan Manfaat Penulisan Adapun tujuan utama penulisan Tugas Akhir ini adalah : 1.  Memperdalam pengetahuan tentang vector group transformator.
 2.  Mengetahui cara pengujian vector group transformator distribusi Manfaat dari penulisan Tugas Akhir ini adalah dengan mengetahui pengujian vektor group  transformator maka akan memudahkan dalam mempararelkan transformator.


Contoh Skripsi Elektrical Engineering:Studi Pengujian Vektor Group Transformator Distribusi Tiga Phasa(Aplikasi pada PT. Morawa Electric Transbuana)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.