Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Ukuran Perusahaan, Kemampulabaan, Leverage, dan Dewan Komisaris Terhadap Pertanggungjawaban Sosial Perusahaan

BAB  1
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Perusahaan dengan masayarakat memiliki hubungan timbal balik dimana keduanya saling memberi dan membutuhkan. Untuk menjaga keberlanjutannya, perusahaan tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat sebagai lingkungan eksternalnya. Setiap perusahaan memiliki tujuan untuk memperoleh laba dari aspek ekonomi sedangkan dari aspek sosial perusahaan membangun citra yang baik bagi masyarakat dengan memberi perhatian terhadap tanggung jawab sosial yang dikenal dengan CSR (Corporate Social Responsibility). Keduanya harus sejalan karena perusahaan tidak mungkin mendapatkan keuntungan yang ingin dicapai tanpa memperhatikan tanggung jawab dan lingkungan sosialnya.

 Perusahaan dapat dianggap masyarakat tidak memperhatikan aspek sosial apabila mereka tidak merasakan adanya kontribusi perusahaan secara langsung bahkan merasakan dampak negatif dari adanya operasi suatu perusahaan. Hal ini akan menjadi suatu masalah bagi perusahaan dalam membangun citra yang baik bagi masyarakat. Pada dasarnya, tanggung jawab sosial adalah bagaimana perusahaan memberi perhatian kepada lingkungannya terhadap dampak yang terjadi akibat dari kegiatan operasional pada suatu perusahaan. Komitmen perusahaan untuk berkontribusi terhadap pembangunan suatu negara dengan memperhatikan aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan menjadi pembahasan utama dari konsep Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan.
 Kesadaran akan pentingnya pengimplementasian CSR (Corporate Social Responsibility) menjadi tren global, seiring dengan maraknya kepedulian masyarakat global terhadap produk-produk yang ramah lingkungan dan diproduksi dengan memperhatikan lingkungan dan sosial.

 “Pengungkapan tanggung jawab sosial atau sering disebut Corporate Social Responsibility (CSR) adalah proses pengkomunikasian efek-efek sosial dan lingkungan atas tindakan ekonomi perusahaan pada kelompok-kelompok tertentu dalam masyarakat dan pada masyarakat secara keseluruhan” (Gray et. al., 1987).

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Ukuran Perusahaan, Kemampulabaan, Leverage, dan Dewan Komisaris Terhadap Pertanggungjawaban Sosial Perusahaan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.