Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Corporate Governance dan Profitabilitas Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Perkebunan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Corporate social responsibility atau tanggung jawab sosial perusahaan merupakan sebuah gagasan yang menjadikan perusahaan tidak lagi dihadapkan pada tanggung jawab yang berpijak pada aspek keuntungan secara semata, yaitu nilai perusahaan (corporate value) yang direflesikan dalam kondisi keuangannya saja. Namun juga harus memperhatikan aspek sosial dan lingkungannya. Perkembangan corporate social responsibility (CSR) tidak terlepas dari konsep pembangunan berkelanjutan (sustainability development). Konsep CSR menyatakan bahwa tanggung jawab perusahaan tidak hanya pada pemiliknya atau pemegang saham saja, tetapi juga terhadap para stakeholders yang terkait dan/atau terkena dampak dari keberadaan perusahaan.

 Perusahaan yang menjalankan CSR akan memperlihatkan dampaknya terhadap kondisi sosial dan lingkungan untuk berupaya agar dampaknya positif. Perkembangan CSR juga terkait dengan semakin parahnya kerusakan lingkungan yang terjadi di Indonesia maupun dunia, mulai dari polusi udara, air, pengundulan hutan hingga perubahan iklim.
 Pengungkapan CSR merupakan salah satu media yang dipilih unutk memperlihatkan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat disekitarnya.

 Perkembangan pengungkapan CSR di Indonesia juga dilatar belakangi oleh dukungan pemerintah, yaitu dengan dikeluarkannya regulasi terhadap kewajiban pengungkapan CSR melalui UndangUndang perseroan Terbatas Nomor 40 tahun 2007, pasal 66 dan 74. Pada pasal 66 ayat (2) bagian c disebutkan bahwa selain menyampaikan laporan keuangan , perusahaan juga diwajibkan melaporkan pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan.Sedangkan dalam pasal  menjelaskan kewajiban untuk melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan bagi perusahaan yang kegiatan usahanya berkaitan dengan Sumber daya alam. Selain itu kewajiban pelaksanaan CSR juga diatur dalam Undang-Undang Penanaman modal No. 25 tahun 2007 pasal  bagian b, pasal 17, dan pasal 34 yang mengatur setiap penanaman modal kewajiban untuk ikut serta dalam tanggung jawab sosial perusahaan.

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Corporate Governance dan Profitabilitas Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Perkebunan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.