Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Good Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di BEI

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Pada pertengahan tahun 1997 telah terjadi krisis ekonomi dibeberapa negara Asia termaksud di Indonesia. Krisis ekonomi tersebut mengakibatkan beberapa perusahaan besar yang berpengaruh terhadap perekonomian di Indonesia tidak dapat mempertahankan kelangsungan usahanya, seperti Bank Pembangunan Indonesia, Bank Dagang Negara, PT Dirgantara Indonesia, dan Bank Exim. Salah satu penyebab kegagalan perusahaan tersebut adalah krisis transparansi antara pihak internal perusahaan dengan pihak eksternal perusahan serta buruknya tata kelola perusahaan sehingga perlu dilakukan restrukturisasi agar pihak manajemen perusahaan melakukan perbaikan dalam melakukan kegiatan usahanya sesuai dengan bisnis yang beretika.

Perusahaan bertujuan untuk mempertahankan kelangsungan usaha dimasa yang akan datang, bersaing secara kompetitif, dan membangun hubungan kerja di antara semua karyawan sehingga dapat mempengaruhi dan menggerakkan perusahaan ke arah yang lebih maju. Dewan direksi yang berperan sebagai pengelola perusahaan dan dewan komisaris yang berperan sebagai pengawas perusahaan berperan penting dalam pencapaian tujuan perusahaan tersebut. Kasus tata kelola perusahaan yang buruk yang menyebabkan runtuhnya perusahaanperusaahaan pada krisis ekonomi 1997 dapat menjadi pembelajaran bagi kita tentang pentingnya menerapkan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) dalam menjalankan bisnis. Good corporate governance mengutamakan bisnis yang beretika, berkeadilan, dan bertanggungjawab berlandaskan pada asas transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, serta kewajaran dan kesetaraan (CGPI, 2012).

Menurut kajian yang dilakukan Berle and Means (dalam Hasdina, 2013) isu corporate governance dilatar belakangi adanya teori agency (Agency Theory) yang menyatakan bahwa permasalahan agency (agency problem) muncul ketika kepengurusan suatu perusahaan terpisah dari pemiliknya. Dewan komisaris yang berperan sebagai agent dalam suatu perusahaan diberi kewenangan untuk mengurus jalannya perusahaan dalam mengambil keputusan atas nama pemilik, namun agent tersebut mempunyai kepentingan yang berbeda dengan pemegang saham (pemilik).

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Good Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di BEI
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.