BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar
Belakang Masalah
Kemajuan ilmu
pengetahuan dan teknologi saat ini telah melahirkan era baru dalam dunia
bisnis. Hal ini ditandai dengan semakin banyak dan beraneka ragam produk dan
jasa yang dapat ditawarkan produsen kepada konsumen. Dalam persaingan global
saat ini sangatlah dibutuhkan peranan bisnis yang bermutu serta berkualitas.
Untuk menghadapi persaingan yang ketat di dunia bisnis diperlukan kejelian
dalam melihat peluang dengan menawarkan berbagai kelebihan dan keunikan dari
masing-masing produk dan jasa yang ditawarkan.
Hal ini membuat para konsumen
mempunyai banyak alternatif pilihan dalam menggunakan produk dan jasa yang
ditawarkan oleh produsen. Tetapi bagi para produsen, ini merupakan suatu bentuk
ancaman yang memerlukan strategi khs untuk dapat mempertahankan produk dan jasa
yang ditawarkan karena semakin banyak produk dan jasa yang ditawarkan maka
semakin ketat pula persaingan yang terjadi dalam dunia bisnis.
Salah satu usaha
yang memiliki persaingan yang ketat saat ini adalah bisnis kuliner yang sudah
menjadi sebuah gerakan bisnis yang didalamnya diperlukan strategi bisnis,
manajerial produk dan pemasaran yang tepat agar bisnis lebih berkembang.
Terlebih lagi Indonesia dikenal dengan dunia kulinernya sehingga makanan yang
diperjual belikanpun tersedia dalam berbagai jenis. Dan semakin berkembang
masyarakat modern yang memiliki aktivitas yang sibuk sehingga cenderung mencari
makanan dan minuman diluar rumah dengan kualitas-kualitas tertentu yang
memenuhi standar. Sehingga bisnis kulinerpun banyak bermunculan membuat
persaingan di bisnis kuliner semakin tinggi dan para pengusaha dituntun untuk
menentukan perencanaan strategi pemasaran untuk menghadapi persaingan.
Setiap bisnis
kuliner berlomba-lomba untuk menarik minat beli konsumen terhadap produk yang
ditawarkan. Hal ini berpengaruh terhadap perilaku manusia yang cenderung ingin
mendapatkan segalanya dengan cepat dalam memenuhi kebutuhan dan keinginannya
dalam kapasitas memuaskan. Semakin terpenuhi harapan-harapan dari konsumen
tentu konsumen akan semakin puas agar konsumen dapat dipertahankan
keberadaannya sebuah perusahaan harus memiliki strategi dalam memasarkan
produknya. Jika konsumen merasa puas, maka ia akan melakukan pembelian secara
berulang-ulang produk yang sama. Untuk memberikan kepuasan terhadap konsumen,
perusahaan harus dapat menjual barang atau jasa dengan kualitas yang paling
baik, harga yang layak sesuai dengan yang dengan apa yang diharapkan dan lokasi
yang mudah dijangkau. Dengan kualitas yang baik akan mendorong konsumen untuk
menjalin hubungan baik dengan perusahaan. Dengan demikian perusahaan dapat
meningkatkan kepuasan konsumen yang mendorong konsumen untuk melakukan
pembelian secara berulang.
Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan dan Minat Beli Ulang
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.