BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Saat ini sumber
energi yang paling banyak digunakan di dunia adalah energi fosil yang berupa
bahan bakar minyak. Indonesia sendiri saat ini masih sangat tergantung pada
energi fosil. Hampir 95% dari kebutuhan energi Indonesia masih disuplai oleh
energi fosil. Sekitar 50% dari energi fosil tersebut adalah minyak bumi dan
sisanya adalah gas dan batu bara. Energi fosil adalah energi yang tak
terbarukan dan akan habis pada beberapa tahun yang akan datang. Diprediksi
tidak lebih dari tahun lagi energi fosil
di dunia akan habis. Selain karena akan habis, energi fosil juga berdampak
negatif terhadap lingkungan. Emisi gas rumah kaca dari pembakaran energi fosil berdampak
pada pemanasan global yang menyebabkan perubahan iklim.
Penyebab utama
dari hal ini adalah ketidak sempurnaan pembakaran di ruang bakar, disamping itu
juga kerugian gesekan yang ditimbulkan antar komponen mesin.
Pembakaran yang
tidak sempurna akan menimbulkan efek yang mengurangi kemampuan kerja mesin.
Selain itu juga pembakaran yang tidak sempurna mengakibatkan meningkatnya laju
konsumsi bahan bakar dan hal inilah yang harus di hindari. Dengan menekan
konsumsi bahan bakar inilah kita dapat menghemat pemakaian bahan bakar.
Berbagai macam
peningkatan efisiensi untuk motor bakar telah dilakukan baik dalam hal
pemasukan bahan bakar (PGMFI, EFI, dsb), penyempurnaan pembakaran (Twin spark
plug, ignition timing), timing katub (vvti, vtec, dsb), pemampatan udara masuk
(turbo carger dan supercharger) dan masih banyak pengembangan lainnya.
Namun belum
semua pengembangan dilakukan pada motor bakar berkapasitas kecil seperti pada
sepeda motor, padahal pengguna sepeda motor sudah sangat banyak. Juga dengan
adanya pembatasan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi terhadap kendaraan
pribadi di Indonesia diyakini akan memicu peningkatan jumlah pengguna sepeda
motor karena terjadi peralihan pemakaian alat transportasi pada masa mendatang.
Salah satu
metode yang saat ini dikembangkan adalah magnetasi bahan bakar.
Cara kerjanya
adalah dengan magnetasi bahan bakar premium yang akan mengalir menuju
karburator pada saluran bahan bakar terlebih dahulu menggunakan alat yang mengandung
kekuatan magnet. Sebelum dibakar di ruang bakar, bahan bakar sudah termagnetasi.
Contoh Skripsi Mechanical Engineering:Kajian Studi Pengaruh Jarak Medan Magnet 2500 Gauss Dengan Ruang Bakar Terhadap Performansi Mesin Otto Satu Silinder Dengan Bahan Bakar Premium
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.