Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Struktur Organisasi Dan Desain Pekerjaan Terhdap Kinerja Pegawai Pada Bidang Pendapatan Dinas Pengelolaan Keuangan Dan Aset (DPKA)


BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Penelitian
Kinerja birokrasi pada era reformasi dan otonomi daerah menjadi masalah yang sangat strategis dan menjadi sorotan publik. Kinerja birokrasi disinyalir masih relatif rendah dan belum sepenuhnya bisa memenuhi harapan dan pilihan publik. Banyak masalah strategis yang dihadapi dalam birokrasi publik untuk melaksanakan apa yang menjadi tugas pokok, fungsi, kewenangan, dan tanggung jawab yang telah diamanatkan.
Disamping berasal dari kompleksitas masalah lingkungan internal birokrasi publik, masalah tersebut juga berasal dari lingkungan eksternal, yakni berupa dinamika masyarakat dan tumbuh kembangnya masalah yang dihadapi oleh masyarakat sebagai pihak yang dilayani. Untuk mengatasi belum optimalnya kinerja birokrasi dalam melaksanakan tugas pokoknya, birokrasi perlu dibangun kembali. Pembangunan kembali birokrasi ini diarahkan pada peningkatan kompetensi dan profesionalisme birokrasi dalam melaksanakan tugas utamanya.

Salah satu pendekatan membangun birokrasi yang profesional adalah membangun birokrasi melalui aspek atau dimensi kelembagaan. Membangun birokrasi dari dimensi perangkat kelembagaan, berarti melakukan penataan kembali baik lembaga (organisasi) maupun struktur kelembagaan. Lembaga yang dibentuk harus benar-benar lembaga yang dibutuhkan oleh masyarakat dan sesuai dengan kondisi, potensi, dan karakteristik yang dimiliki daerah.
 Simamora didalam buku Mangkunegara (2009:14) bahwa kinerja (performance) dipengaruhi oleh tiga faktor yaitu : 1. Faktor individual yang terdiri dari : Kemampuan dan keahlian, latar belakang, dan demografi.
2. Faktor psikologis yang terdiri dari : Persepsi, attitude, personality, pembelajaran, dan motivasi.
3. Faktor organisasi yang terdiri dari : Sumber daya, kepemimpinan, penghargaan, struktur, dan desain pekerjaan.

Membangun birokrasi dengan pendekatan kelembagaan menjadikan struktur organisasi menjadi variabel yang cukup penting terhadap kinerja yang ingin dicapai. Untuk mencapai tujuan itu diperlukan proses pengorganisasian, dan proses ini tercermin dalam struktur organisasi.

Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Struktur Organisasi Dan Desain Pekerjaan Terhdap Kinerja Pegawai Pada Bidang Pendapatan Dinas Pengelolaan Keuangan Dan Aset (DPKA)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.