Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Self Leadership dan Self Efficacy Terhadap Keberhasilan Usaha (Pada Wirausaha Muda yang Menggunakan Social Media sebagai Sarana Pemasaran Usaha)

 BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Perkembangan teknologi sangat penting bagi manusia. Teknologi mampu membantu perbaikan berbagai sektor baik kesehatan, pangan, militer, ekonomi dan masih banyak lagi. Terlebih lagi dengan kemunculan komputer dan jaringan internet yang kini telah merata di semua kota besar maupun kota kecil. Grove dalam Situmorang et al., (2010:55) mengatakan bahwa perkembangan teknologi melahirkan ekonomi baru yang dicirikan dengan teknologi digital dan tercapainya hubungan global (global connectivity). Hal ini didukung oleh jaringan internet serta semakin murahnya harga yang harus dibayarkan oleh masyarakat untuk mendapatkannya. Jika sebelumnya jaringan internet hanya terdapat pada komputer atau laptop, saat ini akses internet juga terdapat pada televisi tertentu, telepon genggam,tablet dan sebagainya.

Fenomena yang terjadi adalah hampir semua masyarakat di Indonesia merupakan pengguna telepon genggam (handphone), tidak jarang kita menemukan orang yang menggunakan telepon genggam lebih dari satu, maupun gadget lain seperti tablet atau smartphone lainnya. Dukungan jaringan internet yang semakin cepat dan murah membuat para pengguna smartphone, tablet dan lainnya lebih mobile. Hal ini didukung dengan data penjualan telepon pintar di Indonesia pada tahun 2012 sampai 2013 yang menunjukkan adanya peningkatan jumlah penjualan dan peningkatan market share berdasarkan sistem operasional yang digunakan oleh masing-masing telepon pintar (tekno.kompas.com). Berikut Universitas Sumatera Utara merupakan data penjualan telepon pintar hingga sampai pada pengguna akhir berdasarkan sistem operasional yang digunakan pada tahun 2013.
Hal ini dipandang sebagai peluang usaha oleh para wirausaha. Melalui social media dan internet jangkauan pasar menjadi lebih luas, lebih produktif, dan lebih aktif (Situmorang, 2011:60). Dapat kita lihat pada usaha yang menggunakan social media sebagai sarana pemasaran, baik melalui facebook, twitter, instagram, atau sejenisnya menggunakan orang terdekat sebagai calon pelanggan potensial seperti teman, anggota keluarga, teman dari teman, teman dari anggota keluarga.
Universitas Sumatera Utara Model usaha melalui media social media selain lebih mudah untuk dipelajari dan dipraktekkan, modal yang diperlukan juga cenderung lebih kecil dibandingkan jika membuka toko secara fisik, dapat dikerjakan di mana saja dan kapan saja selama jaringan memungkinkan, cukup fleksibel, tidak membutuhkan pengetahuan yang sangat mendalam tentang bisnis.

Dapat kita lihat melalui media cetak atau elektronik usaha-usaha apa saja yang telah sukses dengan berawal dari berjualan secara online melalui situs, website ataupun social media. Contohnya Amazon.com yang pertama sekali menjual buku secara online(Situmorang, 2011:10). Perusahaan besar dari segala bidang usaha kini telah menggunakan media internet untuk menjangkau pasar dan mendekatkan diri langsung pada konsumen mereka. Hal ini juga diikuti oleh usaha-usaha kecil baik yang menghasilkan produk sendiri, menjualkan produk orang lain dengan cara menjadi reseller dan dropshipper, ataupun menawarkan jasa berupa pembuatan web-hosting, website, dan sebagainya bagi para pelaku bisnis.

Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Self Leadership dan Self Efficacy Terhadap Keberhasilan Usaha (Pada Wirausaha Muda yang Menggunakan Social Media sebagai Sarana Pemasaran Usaha)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.