Contoh Skripsi Manajemen:Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kebijakan Hutang Pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

 BAB  1
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Perkembangan dunia usaha yang semakin pesat menimbulkan persaingan yang ketat antar perusahaan. Perusahaan berlomba-lomba untuk melakukan inovasi produk, teknologi dan sumber daya manusia agar memiliki keunggulan untuk dapat bersaing di dunia bisnis. Untuk memiliki keunggulan bersaing tersebut, perusahaan harus memiliki modal yang cukup besar agar dapat membiayai kegiatan operasional perusahaan tersebut yaitu dengan cara memperoleh pendanaan tambahan. Kebijakan pendanaan tersebut dapat diperoleh dari sumber internal dan eksternal. Sumber modal internal dapat diperoleh dari laba yang ditahan sedangkan modal eksternal dapat diperoleh dari hutang. Salah satu sumber modal yang sering digunakan oleh perusahaan adalah hutang. Hutang merupakan tambahan dana yang dipinjam dari pihak ke tiga atau investor.

Kebijakan hutang adalah salah satu keputusan dari manajer untuk mendapatkan tambahan pendanaan yang berasal dari pihak bank atau investor guna membiayai kegiatan operasional perusahaan agar dapat berjalan sesuai rencana bisnis perusahaan. Para kreditur atau pemberi pinjaman dapat memberikan pinjaman kepada perusahaan dengan dua pilihan hutang antara lain: hutang jangka pendek dan hutang jangka panjang. Hutang jangka pendek merupakan hutang yang harus dilunasi lebih  kurang satu tahun oleh peminjam sedangkan hutang jangka panjang merupakan hutang dengan jangka waktu pelunasan lebih dari satu tahun.

Keputusan dari pemilihan jenis hutang tergantung dari kemampuan perusahaan sendiri. Semakin lama jangka waktu hutang yang digunakan dan jumlah hutang yang besar maka akan semakin banyak juga risiko yang terjadi seperti kenaikan tingkat bunga, kenaikan kurs bunga dan sebagainya sehingga dapat mengakibatkan semakin banyaknya jumlah hutang harus dibayar kepada kreditur dan juga bisa mengakibatkan perusahaan masuk ke dalam krisis (financial distress).

Contoh Skripsi Manajemen:Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kebijakan Hutang Pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.