Contoh Skripsi agribusiness:Faktor-Faktor Yang Menpengaruhi Produktivitas Tenaga Kerja Karyawan Pemanen Dan Pemupuk DI PT. Perkebunan Nusantara IV



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang  
Pertanian  merupakan sektor ekonomi  yang tangguh dalam menghadapi  perkembangan ekonomi dunia. Salah satu subsektor penting dari sektor pertanian  adalah perkebunan yang cakupan usahanya mencapai lebih dari seratus komoditi.
 Beberapa jenis komoditas perkebunan yang memberikan kontribusi besar bagi devisa  negara seperti karet, kopi, kelapa dan kakao merupakan perkebunan rakyat. 
Di  tengah-tengah perkembangan dan pembangunan berbagai komoditas konversional  tersebut, muncul satu komoditas yang hingga akhir 1970 an hanya di kelola oleh  perkebunan besar yaitu kelapa sawit. Pada saat itu pasar dunia menunjukkan tren  permintaan minyak kelapa sawit yang meningkat sejalan dengan kemajuan teknologi pemanfaatan minyak kelapa sawit untuk kesejahteraan manusia.  Inilah pemicu  berbagai pihak, baik pemerintah dan swasta  mengembangkan perkebunan kelapa  sawit dalam skala besar dan direncanakan dengan baik(Badrun, 2006).
 Perkebunan kelapa sawit pertama di Indonesia dirintis oleh K.schadt. Pengusaha  Jerman di Tanah Itam Ulu, Sumatera Utara pada tahun 1911, juga pada tahun yang  sama oleh  M.andrien hallet,  pengusaha Belgia  membuka kebun kelapa sawit di  Sungai Liput, Aceh Timur dan Pulau Raja, Sumatera Utara. Pada tahun 1915 luas  kebun kelapa sawit 2.715 ha, pada tahun 1939 tercatat 66 perusahaan perkebunan  yang ditangani pengusaha Belanda dengan luas± 100.000 ha dan Indonesia menjadi  produsen dan eksportir minyak sawit terbesar di dunia. Pada waktu itu minyak sawit  banyak dimanfaatkan sebagai minyak pelumas (PTPN IV PERSERO,2007).
  Dalam mencapai tujuan perusahaan/organisasi yaitu meningkatnya produktivitas,  karyawan bukan hanya sebagai objek tetapi juga sebagai subjek (pelaku).


Contoh Skripsi agribusiness:Faktor-Faktor Yang Menpengaruhi Produktivitas Tenaga Kerja Karyawan Pemanen Dan Pemupuk DI PT. Perkebunan Nusantara IV
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.