BAB 1
PENDAHULUAN
1.1 Latar
Belakang
Seiring dengan
pesatnya perkembangan ekonomi
di negara ini,
banyak muncul industri-industri serta perusahaan-perusahaan baru, salah
satunya bidang teknologi komunikasi. Perkembangan teknologi telekomunikasi yang
sangat pesat memberikan pengaruh yang sangat besar bagi perusahaan jasa
telekomunikasi di Indonesia. Salah satu
perkembangan teknologi telekomunikasi adalah perkembangan telekomunikasi seluler.
Mobilitas serta meningkatnya
kebutuhan masyarakat dalam berkomunikasi di mana saja dan kapan saja
menjadikan faktor pendorong
munculnya teknologi berbasis
seluler. Dengan adanya teknologi telekomunikasi yang
terus berkembang, diharapkan
dapat memberikan nilai tambah yang
begitu besar bagi suatu perusahaan, dalam bentuk peningkatan efisiensi dan tentunya
memberikan keuntungan yang lebih besar.
Komunikasi
selular sudah menjadi kebutuhan
bagi masyarakat. Bukan hanya bagi orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi,
misalnya pengusaha, tetapi juga masyarakat biasa bahkan kalangan mahasiswa yang
memerlukan kepraktisan dan kemudahan dalam berkomunikasi. Tentunya ini akan menjadi peluang
dan sekaligus tantangan bagi
perusahaan operator selular
di Indonesia untuk dapat bersaing
memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen.
Berbagai macam
operator telepon selular di Indonesia dengan produk, teknologi dan
sistem pembayaran yang ditunjukkan oleh Dengan
banyaknya operator yang
bermunculan menyebabkan terjadinya
persaingan yang semakin
ketat antar operator
seluler dalam menarik
konsumen supaya tertarik untuk menggunakan produknya. Salah satu langkah
yang mereka ambil adalah dengan
menurunkan tarif yang
kemudian berkembang menjadi fenomena perang tarif antar operator.
Kebijakan ini mereka ambil dengan asumsi bahwa
usaha promosi tersebut
dapat membantu mereka
dalam mempertahankan konsumen yang
sudah ada sekaligus
usaha untuk menarik
konsumen baru (Mulyanto, 2008).
Sengitnya persaingan
antar operator seluler
dalam mempertahankan konsumen dan
menarik konsumen baru sangat menguntungkan masyarakat. Para konsumen bisa
menikmati pesta tarif
karena para operator
ramai-ramai menurunkan tarif mereka.
Persaingan ini juga
membawa dampak positif
bagi konsumen. Ketika
operator berlomba menawarkan
produknya, konsumen dapat memilih
sesuai dengan kebutuhan.
Ditambah murahnya harga
kartu perdana membuat konsumen
dapat berganti-ganti kartu
sesering mungkin. Selain berpindah kartu perdana, konsumen juga
berganti-ganti merek operator pada tiap waktu pembeliannya serta ada yang
menggunakan lebih dari satu merek operator yang berbeda.
Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Pelayanan, Kualitas Produk, Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Telkomsel SIMPATI Pada Mahasiswa
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.