BAB 1
PENDAHULUAN 
1.1 Latar
Belakang 
Seiring  dengan 
pesatnya  perkembangan  ekonomi 
di  negara  ini, 
banyak muncul industri-industri serta perusahaan-perusahaan baru, salah
satunya bidang teknologi komunikasi. Perkembangan teknologi telekomunikasi yang
sangat pesat memberikan pengaruh yang sangat besar bagi perusahaan jasa
telekomunikasi di Indonesia.  Salah  satu 
perkembangan  teknologi  telekomunikasi  adalah perkembangan  telekomunikasi  seluler. 
Mobilitas  serta  meningkatnya 
kebutuhan masyarakat dalam berkomunikasi di mana saja dan kapan saja
menjadikan faktor pendorong 
munculnya  teknologi  berbasis 
seluler. Dengan  adanya  teknologi telekomunikasi  yang 
terus  berkembang,  diharapkan 
dapat memberikan  nilai tambah  yang 
begitu  besar  bagi suatu perusahaan, dalam  bentuk peningkatan efisiensi dan tentunya
memberikan keuntungan yang lebih besar.
 Komunikasi 
selular  sudah menjadi  kebutuhan 
bagi masyarakat.  Bukan hanya  bagi orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi,
misalnya pengusaha, tetapi juga masyarakat biasa bahkan kalangan mahasiswa yang
memerlukan kepraktisan   dan  kemudahan dalam  berkomunikasi. Tentunya ini akan menjadi peluang
dan sekaligus  tantangan  bagi 
perusahaan  operator  selular 
di  Indonesia untuk dapat bersaing
memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen.
 Berbagai macam 
operator telepon selular di Indonesia dengan produk, teknologi dan
sistem pembayaran yang ditunjukkan oleh Dengan 
banyaknya  operator  yang 
bermunculan  menyebabkan terjadinya
persaingan  yang  semakin 
ketat  antar  operator 
seluler  dalam  menarik 
konsumen supaya tertarik untuk menggunakan produknya. Salah satu langkah
yang mereka ambil  adalah  dengan 
menurunkan  tarif  yang 
kemudian  berkembang  menjadi fenomena perang tarif antar operator.
Kebijakan ini mereka ambil dengan asumsi bahwa 
usaha  promosi  tersebut 
dapat  membantu  mereka 
dalam  mempertahankan konsumen  yang 
sudah  ada  sekaligus 
usaha  untuk  menarik 
konsumen  baru (Mulyanto, 2008).
    Sengitnya  persaingan 
antar  operator  seluler 
dalam  mempertahankan konsumen dan
menarik konsumen baru sangat menguntungkan masyarakat. Para konsumen  bisa 
menikmati  pesta  tarif 
karena  para  operator 
ramai-ramai menurunkan  tarif  mereka. 
Persaingan  ini  juga 
membawa  dampak  positif 
bagi konsumen.  Ketika
operator  berlomba  menawarkan 
produknya,  konsumen  dapat memilih 
sesuai  dengan  kebutuhan. 
Ditambah  murahnya  harga 
kartu  perdana membuat  konsumen 
dapat  berganti-ganti  kartu 
sesering  mungkin.  Selain berpindah kartu perdana, konsumen juga
berganti-ganti merek operator pada tiap waktu pembeliannya serta ada yang
menggunakan lebih dari satu merek operator yang berbeda.
Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Pelayanan, Kualitas Produk, Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Telkomsel SIMPATI Pada Mahasiswa
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I 
 | 
Downloads 
 | |
Bab II 
 | 
 Downloads  
 | |
 Bab  III - V 
 | 
 Downloads  
 | |
Daftar Pustaka 
 | 
 Downloads  
 | |
Lampiran 
 | 
Downloads  
 | 
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.

