BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar
Belakang Masalah
Bidang
communications, atau yang sering diidentikkan dengan istilah teknik komunikasi, Public Relations dan Humas (Hubungan Masyarakat), merupakan salah satu aspek manajemen yang
diperlukan oleh setiap organisasi, baik
organisasi yang bersifat komersial (perusahaan) maupun organisasi nonkomersial. Kehadirannya dibutuhkan karena
Public Relations merupakan salah satu elemen yang menentukan kelangsungan
suatu organisasi secara positif.
Public Relations dalam prakteknya di
organisasi memiliki beberapa perbedaan nama,
ada yang menggunakan nama secara langsung divisi Public Relations, ada juga yang memakai nama Marketing Communication, dan Corporate Communication.
Seperti diungkapkan oleh Linggar Anggoro,
bahwa betapa pentingnya Public Relations
dan betapa berbahayanya perusahaan yang tidak memperhatikan bidang PR.
Dari sekian banyak definisi
mengenai Public Relations, hampir seluruhnya
menekankan perlunya perusahaan dikenal dan disukai oleh khalayak atau oleh konsumennya. Public Relations bukanlah ilmu tradisional
yang digunakan untuk menghadapi
tujuan-tujuan sesaat. Public
Relations perlu direncanakan dalam suatu pendekatan manajemen
kepada target-target publik tertentu.
Kata kunci lain dari Public Relations adalah significancy public, yaitu khalayak sasaran yang disebut “stakeholders”
(Anggoro, 2005:59). Salah satu sasaran
pekerjaan Public Relations, adalah hubungan ke luar (external public relations), diantaranya adalah hubungan dengan
masyarakat sekitar (community relations), hubungan dengan jawatan pemerintah
(government relations) dan hubungan dengan pers (press relations).
Salah satu isu penting akhir-akhir ini yang
banyak didiskusikan adalah tentang
Corporate Social Responsibility (CSR), sebagai cakupan dari tugas Public Relations dalam suatu perusahaan, khsnya
berkaitan dengan kegiatan eksternal Public
Relations. Salah satu tugas Public Relations yang bersifat eksternal adalah membina hubungan ke luar (publik eksternal);
yang dimaksud publik eksternal adalah
publik umum (masyarakat), dengan mengusahakan tumbuhnya sikap dan gambaran publik yang positif terhadap lembaga
yang diwakilinya (Ruslan, 2005:23).
Contoh Skripsi Communication:Makna Corporate Social Responsibilty Bagi Penerima Bantuan Corporate Social Responsibilty PT. Pertamina
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.