BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar
Belakang Masalah
Manusia dalam kehidupannya
sering dipertemukan satu sama lainnya dalam suatu wadah baik formal maupun informal.
Organisasi adalah sebuah sistem sosial yang
kompleksitasnya jelas terlihat melalui jenis, peringkat, bentuk dan jumlah interaksi yang berlaku. Proses dalam
organisasi adalah salah satu faktor penentu dalam mencapai organisasi yang efektif. Salah
satu proses yang akan selalu terjadi dalam
organisasi apapun adalah proses komunikasi. Melalui organisasi terjadi pertukaran informasi, gagasan, dan pengalaman.
Mengingat perannya yang penting dalam
menunjang kelancaran berorganisasi, maka perhatian yang cukup perlu dicurahkan untuk mengelola komunikasi dalam
organisasi.
Karyawan memiliki kebutuhan dan keinginan
informasi untuk mengetahui tugas–tugasnya dan mengerti seluruh
tujuan dan strategi perusahaan.
Keterbukaan dan kejujuran kebijakan komunikasi harus dibangun oleh pimpinan dan harus diterima
oleh setiap bawahan. Komunikasi dari manajemen–karyawan, karyawan ke pihak manajemen harus jujur dan dibangun berdasar kepercayaan jika digunakan untuk membangun semangat kerja, produktivitas
dan kemajuan perusahaan.
Pimpinan perusahaan akan berusaha untuk
mencoba, mengubah kebutuhan serta
keinginan karyawan-karyawan, melalui proses motivasi yang disampaikan melalui komunikasi antar pribadi. Karyawan
dari suatu organisasi sebagaimana lazimnya,
tentu saja memilki sekumpulan keinginan yang diharapkannya dapat terpenuhi di tempat ia bekerja. Kebutuhan dan
keinginan karyawan merupakan kekuatan
pendorong bagi mereka unruk melaksanakan kegiatan-kegiatan di dalam perusahaan, sikap, tabiat, kebiasaan,
kepentingan dan tuntutan bukan hanya merupakan
milik seorang karyawan saja, tetapi milik mereka bersama dengan karyawan yang lain. Hal ini menyebabkan
karyawan-karyawan menunjukan tanggapan
yang sama terhadap sesuatu yang terjadi di luar dan di sekitar mereka.
Bahkan tingkah laku dan perbuatan mereka
dipengaruhi hal-hal tersebut.
Dalam setiap perusahaan pasti terjadi
komunikasi terutama komunikasi antarpribadi yang melibatkan dua orang.
Komunikasi ini terjalin agar tercipta pemahaman yang sama antara dua orang
tersebut sehingga, dapat bekerja sama dengan baik. Proses komunikasi yang
begitu dinamik dapat menimbulkan berbagai masalah yang mempengaruhi pencapaian sebuah
organisasi terutama dengan timbulnya
salah faham dan konflik oleh karena itu diperlukan komunikasi yang efektif.
Contoh Skripsi Communication:Komunikasi antar pribadi dan peningkatan kinerja karyawan(studi korelasional peranan komunikasi antar pribadi terhadap peningkatan kinerja karyawan PTPN IV Unit Kebun Laras)
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.