BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Kota merupakan salah satu kota tujuan pariwisata, bisnis/perdagangan dan juga sebagai kota
persinggahan, sehingga kota tidak lepas dari potensinya dalam akomodasi
hotel. Akomodasi memiliki peran yang
penting dalam pariwisata yaitu faktor penunjang kegiatan pariwisata itu sendiri. Industri jasa perhotelan tidak hanya
melayani pelanggan (wisatawan) baik dari
dalam maupun luar negeri, tetapi juga sebagai penghubung antara masyarakat, wisatawan dan pemerintah di dalam
bidang pariwisata.
Hotel bukan
merupakan suatu objek wisata atau bisnis, melainkan sebagai sarana penunjang wisata dan bisnis. Persaingan
dalam industri perhotelan sangat kompetitif
seiring semakin berkembangnya kota . Tidak semua hotel mempunyai bagian pemasaran dan penjualan yang
formal, namun setiap perusahaan pasti
mempunyai dan melaksanakan berbagai elemen penting yang terdapat dalam aktivitas pemasaran dan
penjualan yang bertujuan utama untuk membuat
para tamu atau pelanggan baik yang baru maupun yang lama tertarik untuk kembali
menggunakan fasilitas hotel tersebut secara terus menerus. Tujuan dari sebuah hotel adalah occupancy rate yang
tinggi.
Kegiatan
pemasaran saat ini menjadi suatu kebutuhan yang sangat penting bagi usaha perhotelan dikarenakan dalam
industri jasa tanpa adanya kegiatan pemasaran
maka kegiatan penjualan produk akan sulit untuk dapat diminati pelanggan karena pelanggan tidak tahu produk
apa yang sedang ditawarkan.
Pengguna jasa
yang semakin kritis dalam memilih fasilitas hotel yang tengah bersaing dalam harga penjualan kamar dan
fasilitas hotel lainnya seperti ruang pertemuan
dan lain sebagainya. Hotel Citi Inn merupakan perusahaan jasa yang bergerak dalam industri jasa perhotelan di Kota . Hotel Citi
Inn berada di bawah naungan Citi Inn
Grup yang merupakan gabungan dari hotel dan penginapan yang berada di Indonesia. Hotel Citi Inn cukup dikenal di dunia Internasional khsnya wilayah Asia Timur dan Asia Tenggara.
Sales Departmenthotel Citi Inn mempunyai tujuan
dan fungsi dasar untuk menjual seluruh
produk yang disediakan oleh hotel Citi Inn, hal ini merupakan aktivitas lanjutan dari marketing Department
berupa transaksi-transaksi penjualan secara
maksimum sehingga tujuan manajemen hotel Citi Inn untuk mendapatkan penjualan dan pemasukan keuangan bisa tercapai
sesuai dengan yang sudah ditetapkan atau
di targetkan. Contoh Skripsi Industrial Engineering:Aplikasi Metode ANP (Analytic Network Process) dan TOPSIS (Technique for Order Preference by Similarity to Ideal Solution) Untuk Pengambilan Keputusan Alternatif Pemasaran Terbaik Pada Hotel Citi
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.