Contoh Skripsi Farmasi:Penetapan Kadar Amoksisilin Dalam Kaplet Omemox Secara Spektrofotometer Ultraviolet Di PT. Mutifa Industri Farmasi



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Obat dapat didefinisikan sebagai suatu zat yang dimaksudkan untuk dipakai  dalam diagnosis, mengurangi rasa sakit, mengobati atau mencegah penyakit pada  manusia atau hewan (Ansel, 1989).
Antibiotik adalah zat yang dihasilkan oleh suatu mikroba, terutama fungi,  yang  dapat menghambat atau dapat membasmi mikroba jenis lain sedangkan  toksisitasnya bagi manusia relatif kecil. Banyak antibiotik dewasa ini dibuat  secara fermentasi, semisintetik atau sintetik penuh. Antibiotik termasuk obat  berkhasiat keras yang digolongkan kedalam Daftar Obat Keras (Daftar G) yang  hanya dapat dibeli di apotek dengan resep dokter. Antibiotik yang beredar di  pasaran bermacam-macam, baik bentuk sediaannya maupun kandungan zat  aktifnya (Anonim a , 2005).

Tablet amoksisilin yang bereda di pasaran diharapkan terjamin mutunya.
Mutu dijadikan dasar acuan untuk menetapkan kebenaran khasiat dan keamanan.
Tablet amoksisilin yang bermutu dapat ditinjau dari berbagai aspek antara lain  aspek teknologi yang meliputi stabilitas fisik dan kimia dimana tablet harus  memenuhi kriteria yang dipersyaratkan oleh Farmakope (Anonim b , 2002).
Antibiotik pada mulanya zat yang dibentuk oleh mikroorganisme yang dapat  menghambat atau membunuh pertumbuhan mikroorganisme lain. Antibiotik dapat  pula dibentuk oleh beberapa hewan  dan tanaman tinggi. Disamping itu   berdasarkan antibiotika alam, dapat pula dibuat antibiotika baru secara sintetis  parsial yang sebagian mempunyai sifat yang lebih baik (Mutschler, 1999).
Agen-agen antimikroba merupakan sebagian contoh kemajuan yang  dramatis pada pengobatan modern. Banyak penyakit infeksi yang dulunya  dianggap tidak dapat disembuhkan dan bahkan mematikan kini dapat diobati  hanya dengan beberapa pil. Aktivitas obat-obat antimikroba yang luar biasa kuat  dan spesifik ini disebabkan oleh kemampuan obat-obat tersebut memilih target  yang sangat spesifik dan juga unik bagi mikroorganisme, atau memilih target yang  jauh lebih penting bagi mikroorganisme daripada bagi manusia (Katzung, 2004).


Contoh Skripsi Farmasi:Penetapan Kadar Amoksisilin Dalam Kaplet Omemox Secara Spektrofotometer Ultraviolet Di PT. Mutifa Industri Farmasi
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.