Contoh Skripsi Farmasi:Pemeriksaan Kadar Rifampisin Dalam Plasma Darah Pasien TB Menggunakan Kromatografi Cair Kinerja Tinggi (KCKT)



BAB I  
PENDAHULUAN  
1.1 Latar Belakang  
Tuberculosis merupakan infeksi bakteri kronik yang disebabkan oleh  Mycobacterium tuberculosis dan ditandai oleh pembentukan granuloma pada jaringan  yang terinfeksi dan oleh hipersensitivitas yang diperantarai  sel (cell-mediated  hypersensitivity). Penyakit biasanya terletak di paru tetapi dapat mengenai organ lain.
Dengan tidak adanya pengobatan yang tidak efektif untuk penyakit yang aktif, biasa  terjadi penyakit yang kronik dan berakhir dengan kematian (Anonim a, 2008).

Insidensi Tuberculosis (TB)dilaporkan meningkat secara drastis pada dekade  terakhir ini di seluruh dunia termasuk jugadi Indonesia. Penyakit ini biasanya banyak  terjadi pada negara berkembang atau yang mempunyai tingkat sosial ekonomi menengah  ke bawah. Tuberculosis (TB) merupakan penyakit infeksi penyebab kematian dengan  urutan atas atau angka kematian (mortalitas) tinggi, angka kejadian penyakit  (morbiditas), diagnosis dan terapi yang cukup lama.
Sepertiga populasi di dunia terinfeksi dengan Mycobacterium tuberculosis,  terdapat 30 juta kasus tuberkulosis aktif di dunia, dengan 10 juta kasus baru terjadi setiap  tahun dan 3 juta orang meninggal akibat tuberkulosis setiap tahun. Di Indonesia,  khsnya di kota . TB merupakan penyebab kematian utama dan angka kesakitan  dengan urutan teratas setelah Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA). Di mana Indonesia  menduduki urutan ketiga setelah India dan China dalam jumlah penderita TB di dunia.
Jumlah penderita TB paru dari tahun ke tahun di Indonesia terus meningkat (Anonim b,  2009).
 Kebanyakan obat-obatan saat ini tidak efektifdalam mengobati penyakit TB.
Hal ini disebabkan oleh pemakaian obat yang tidak teratur dan pemakaian dosis obat  yang tidak tepat pada dosisnya, sehingga obat yang diberikan tidak tampak memberikan  efek terapi pada pasien. Oleh karena itu perlu dilakukan pemeriksaan kadar obat-obat TB  khsnya di kota .


Contoh Skripsi Farmasi:Pemeriksaan Kadar Rifampisin Dalam Plasma Darah Pasien TB Menggunakan Kromatografi Cair Kinerja Tinggi (KCKT)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.