Contoh Skripsi Farmasi:Pemanfaatan Matriks Nata De Coco Terhadap Ekstrak Etanol Daun Dandang Gendis (Clinacanthus nutans (Burm.f) Lindau)



BAB I  
PENDAHULUAN  
1.1 Latar Belakang  
Air kelapa sebagai limbah belum banyak dimanfaatkan dan terbuang  begitu saja, dimana pemanfaatan limbah air kelapa antara lain untuk memperoleh  nilai tambah secara ekonomi (Misgiyarta, 2007). Air kelapajika diolah dan  dikemas dengan baik akan bermanfaat untuk pembuatan nata de coco, kecap dan  bahkan dapat dijadikan sebagai minuman kesehatan (Anonim, 2010) a .
Nata de coco merupakan jenis makanan yang sudah lama dikenal di  Filipina dan saat ini menjadi makanan atau minuman yang disukai oleh  masyarakat Indonesia, sehingga menyebabkan industri nata menjadi cukup  berkembang.
Nata de coco yang diproduksi oleh industri kecil dapat juga  dipasarkan untuk memenuhi bahan baku minuman kemasan yang lain serta bahan  baku farmasi dan sebagai bahan baku industri, biasanya dipasarkan dalam bentuk  lembaran. Jika diproses menjadi minuman, nata de coco dipasarkan dalam  kemasan cupplastik atau kaleng (Suryani dkk., 2005). Nata adalah selulosa  bakteri yang merupakan hasil fermentasi mikroba  Acetobacter xylinum,  mempunyai beberapa keunggulan antara lain kemurnian tinggi, mempunyai daya  tarik tinggi, elastis dan terbiodegradasi (Piluharto, 2003). Disamping itu selulosa  bakteri mempunyai absorbtivitas yang besar terhadap air, dan juga digunakan  untuk perawatan luka serta penghantar obat yang baik (Brown, 1989).
Obat tradisional merupakan obat-obatan yang diolah secara tradisional  dan turun-temurun hanya berdasarkan resep nenek moyang. Menurut penelitian,   obat tradisional memang bermanfaat bagi kesehatan dan kini digencarkan  penggunaannya karena lebih mudah dijangkau oleh masyarakat, baik harga  maupun ketersediaannya. Beberapa perusahaan mengolah dan mengembangkan  obat-obat tradisional menjadi obat-obat herbal dan fitofarmaka, yang dapat berasal  dari akar, rimpang, batang, buah, daun dan bunga yang telah diuji khasiatnya.
Bentuk obat tradisional yang dijual dipasar yaitu dalam bentuk simplisia, serbuk,  cair, kapsul dan tablet (Anonim, 2009).


Contoh Skripsi Farmasi:Pemanfaatan Matriks Nata De Coco Terhadap Ekstrak Etanol Daun Dandang Gendis (Clinacanthus nutans (Burm.f) Lindau)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.