Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Masyarakat (Nasabah) Melakukan Qardhul Hasan di BMT Waashil



PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Manusia selalu dihadapkan pada masalah ekonomi seperti kesenjangan  ekonomi, kemiskinan, dan masalah-masalah lainnya. Namun banyak masyarakat  yang tidak mengerti apa sebenarnya akar permasalahan ekonomi tersebut. Dari  permasalahan-permasalahan ekonomi yang terjadi sekarang ini, kemiskinan  merupakan masalah besar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia. Kemiskinan ini  sudah terjadi sejak lama dan telah menjadi kenyataan dalam hidup.

 Perkembangan penduduk yang sangat cepat menyebabkan persaingan kehidupan  manusia semakin ketat. Perbedaan tingkat kemampuan dan kepandaian serta  keterampilan seseorang menyebabkan hasil yang diperoleh dari kegiatan  ekonomi yang dilakukan berbeda. Perbedaan penghasilan yang diperoleh  menyebabkan tingkat hidup dan tingkat perekonomian seseorang berbeda-beda.
 Krisis ekonomi yang berkepanjangan sejak tahun 1997 telah  melipatgandakan jumlah penduduk miskin di Indonesia (Avenzora, 2003: 1).
 Indonesia merupakan negara keempat dengan jumlah penduduk terbanyak di  dunia. Berdasarkan data BPS, jumlah penduduk miskin di Indonesia tahun 2010  mencapai 31,02 juta jiwa. Gini ratio pada 2010 sebesar 0,331 atau semakin baik dari tahun lalu sebesar 0,357. Sumatera Utara menempati urutan keempat  jumlah penduduk terbanyak dari 33 provinsi di Indonesia. Sumatera Utara  menempati  urutan ke-15 daerah miskin di Indonesia (Sumber:  www.bpssumut.go.id). Jumlah penduduk miskin di bawah garis kemiskinan di  Sumatera Utara pada bulan Maret 2010 sebanyak 1.490.900 orang (11,31%).
  Angka ini turun jika dibandingkan dengan penduduk miskin pada bulan Maret  2009 berjumlah 1.499.700 orang (11,51%). Sedangkan selama periode Maret  2009–Maret 2010, penduduk miskin di daerah perdesaan berkurang 9.800 orang  (0,27%), sementara di daerah perkotaan bertambah sekitar 1.000 orang namun  persentasenya berkurang sebesar 0,11 poin. Demikian pula Indeks Kedalaman  Kemiskinan (P1) angkanya mengalami  peningkatan dari 1,92 tahun 2009  menjadi 2,04 pada tahun 2010. Sementara itu, Indeks Keparahan Kemiskinan  (P2) di Sumut tahun 2010 meningkat dibanding tahun 2009 dari 0,50 menjadi  0,57 (Sumber : www.bpssumut.go.id).


 Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Masyarakat (Nasabah) Melakukan Qardhul Hasan di BMT Waashil
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.