Contoh Skripsi Akuntansi:Sistem pengawasan internal gaji dan upah pegawai pada Badan Ketahanan Pangan




BAB I
 PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
 Pada umumnya setiap perusahaan, baik itu perusahaan jasa maupun  perusahaan  industri dan instansi pemerintahan berusaha untuk menciptakan  iklim usaha yang sehat dan bertujuan memaksimumkan laba, mengembangkan  usahanya dan menjalankan kewajibannya sebagai pegawai sesuai dengan visi  dan misi instansi tersebut. Hal tersebut merupakan tuntutan setiap perusahaan dan instansi pemerintahan,  terutama di era globalisasi seperti saat ini.

Persaingan usaha yang semakin tajam menyebabkan perusahaan terus-menerus  meningkatkan kualitasnya, terutama dalam membina sumber daya manusia  (SDM) sebagai tenaga kerja.
Sumber daya manusia atau tenaga kerja merupakan salah satu faktor  penting dalam kegiatan perusahaan dan dalam menjalankan visi misi instansi  pemerintahan karena selain memberikan sumbangan tenaga, tenaga kerja juga  memberikan pemikiran dan keahliannya dalam operasional perusahaan. Tenaga  kerja memiliki keterlibatan yang signifikan dalam suatu perusahaan  dan  instansi pemerintahan, yaitu mulai dari menyn,  merencanakan  dan  menjalankan tujuan perusahaan yang akan dicapai baik jangka panjang maupun  jangka pendek, melakukan kegiatan operasional perusahaan dan  pengendaliannya serta pencapaian tujuan perusahaan.
Kompensasi yang diterima tenaga kerja dari perusahaan  dan instansi  pemerintahan adalah gaji dan upah yang merupakan imbalan yang diberikan   kepada tenaga kerja sebagai balas jasa. Perusahaan  dan instansi  pemerintahanakan mengalami kesulitan dalam proses perekrutan tenaga kerja  yang sesuai dengan jenjang karir serta posisi dalam perusahaan itu, jika tidak  ditunjang dengan adanya perhatian pada kesejahteraan tenaga kerja tersebut  melalui gaji dan upah yang kompetitif.
Sistem penggajian yang baik dapat merangsang timbulnya motivasi kerja  sehingga  karyawan maupun pegawai  bisa bekerja lebih produktif. Karena  besarnya gaji akan berpengaruh baik pada kinerja karyawan dan pegawaiserta perkembangan perusahaan. Dalam keadaan tersebut perlu diadakan suatu  penanganan yang dapat dijadikan kontrol bagi seluruh operasional perusahaan maupun instansi pemerintahan.Salah satunya yaitu dengan dilakukannya suatu  pengawasan internal gaji dan upah yang baik untuk menunjang kelancaran  aktifitas perusahaan itu sendiri.
Contoh Skripsi Akuntansi:Sistem pengawasan internal gaji dan upah pegawai pada Badan Ketahanan Pangan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.