Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Corporate Social Responsibility Disclosure Terhadap Nilai Perusahaan dengan Kebijakan Struktur Modal Sebagai Variabel Pemoderasi pada Perusahaan Properti yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Revolusi industri telah membawa kehidupan umat manusia lebih maju. Era  demi era bergeser seiring kemajuan zaman. Pada awalnya revolusi industri  membawa dampak baik kehidupan manusia. Kesejahteraan yang meningkat dan  kemudahan terhadap akses kebutuhan jauh lebih baik. Namun, tampaknya ada  yang terlupa, bahwa kebutuhan dalam jangka pendek akan sangat cepat  terpenuhi.
Sementara bumi yang menjadi tempat hidup menjadi korban secara  terus menerus, karena yang terjadi adalah eksploitasi besar-besaran tanpa  memikirkan apa yang yang akan terjadi nanti. Mengambil maksimalisasi laba  dengan mengesampingkan kepentingan lingkungan sama artinya dengan  berpandangan jangka pendek merupakan bencana jangka panjang. Kegiatan  perusahaan yang menitikberatkan pada keuntungan ternyata sekarang telah  bergeser. Proposisi teori klasik sebagaimana dirumuskan oleh Adam Smith  tugas korporasi diletakkan semata-mata mencari keuntungan, “ the only duty of  the corporation is to make profit” . Perusahaan yang ingin baik pencitraannya  dimata publik haruslah memikirkan dampak lebih yang dapat mereka bagi  terhadap lingkungan dan manusia di sekitar mereka. Menurut Friedman dalam  Djalil (2003) “ the Social Responsibilities of Businnes is to increase its profit”.
 Kegiatan yang dilakukan perusahaan untuk mengakomodir kebaikannya  terhadap lingkungan sosial dikenal sebagai Corporate Social Responsibility yang   xiii selanjutnya disebut sebagai CSR.
 Tujuan utama perusahaan adalah meningkatkan nilai perusahaan. Nilai  perusahaan akan meningkat secara berkelanjutan apabila dalam menjalankan  operasinya perusahaan memperhatikan dimensi ekonomi, dimensi sosial dan  dimensi lingkungan hidup. Dimensi ekonomi dapat diproksikan melalui  profitabilitas perusahaan, sementara dimensi sosial dan dimensi lingkungan hidup  tergambarkan melalui CSR. Menurut Bowman&Haire (1976) dan Preston (1978)  dalam Hackston&Milne (1996) dalam Anggraini (2006) semakin tinggi tingkat  profitabilitas perusahaan maka semakin besar pengungkapan informasi sosial  yang dilakukan perusahaan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa, Corporate Social  Responsibility akan meningkatkan nilai perusahaan pada saat profitabilitas  perusahaan meningkat.


Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Corporate Social Responsibility Disclosure Terhadap Nilai Perusahaan dengan Kebijakan Struktur Modal Sebagai Variabel Pemoderasi pada Perusahaan Properti yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.