Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Perubahan Harga Saham Pada Perusahaan Perbankan Go Public Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia




 BAB I
PENDAHULUAN
1.1   Latar Belakang Masalah
Perbankan merupakan salah satu lembaga yang memegang peranan sangat  vital dalam kegiatan perekonomian suatu negara. Bahkan bank disebut juga  sebagai jantung jasa keuangan. Disebut sebagai jantung, karena bank sebagai  motor penggerak roda perekonomian suatu negara, sehingga kemajuan perbankan  dapat menjadi indikator kemajuan suatu negara.
Krisis moneter yang melanda Indonesia pada tahun 1997-1998 berdampak  sangat buruk bagi perekonomian Indonesia, ini tercermin dari tingkat  pertumbuhan ekonomi Indonesia yang turun drastis pada tahun 1998 mencapai  angka -13,16%. Krisis ekonomi Indonesia bahkan tercatat sebagai yang terparah  di Asia Tenggara. Puluhan, bahkan ratusan perusahaan, mulai dari skala kecil  hingga konglomerat, bertumbangan. Sekitar 70 persen lebih perusahaan yang  tercatat di pasar modal juga insolventatau nota bene bangkrut.

Industri perbankan adalah industri yang sangat bertumpu kepada  kepercayaan masyarakat (fiduciary financial institution). Kepercayaan masyarakat  adalah segala-galanya bagi bank. Begitu masyarakat tidak percaya pada bank,  bank akan menghadapi “rush” dan akhirnya kolaps. krisis moneter juga  mengakibatkan krisis kepercayaan pada saat itu, sehingga banyak bank dilanda  penyakit yang sama. Hal ini menyebabkan banyak bank yang lumpuh karena   2  dihantam kredit macet. Pada Seminar Restrukturisasi Perbankan di Jakarta pada  tahun 1998 disimpulkan beberapa penyebab menurunnya kinerja bank, antara lain  1.semakin meningkatnya kredit bermasalah perbankan,  2. dampak likuidasi bank-bank 1 November 1997 yang mengakibatkan  turunnya kepercayaan masyarakat terhadap perbankan dan  pemerintah, sehingga memicu penarikan dana secara besar-besaran,  3. semakin turunnya permodalan bank-bank,  4.  banyak  bank-bank tidak  mampu  memenuhi  kewajibannya  karena  menurunnya nilai tukar rupiah,  5.manajemen tidak profesional.
 Faktor-faktor tersebut menyebabkan kepercayaan investor menurun  terhadap kinerja perbankan. Hasilnya harga saham pada industri perbankan  menurun drastis dan investor menarik dana investasinya dari bank tersebut  sehingga kinerja operasi perbankan juga menurun.

Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Perubahan Harga Saham Pada Perusahaan Perbankan Go Public Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.