BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang Permasalahan
Dalam era
globalisasi ini, persaingan bisnis menjadi sangat tajam, baik di pasar domestik maupun di pasar internasional.
Fenomena ini semakin menyadarkan para pengusaha
untuk mencari pendekatan serta terobosan yang inovatif guna merebut pangsa pasar.
Pergeseran pola
konsumsi dan gaya hidup masyarakat perkotaan, terjadi peningkatan mobilitas fisik yang disebabkan
oleh peningkatan aktivitas yang dilakukan diluar rumah. Kondisi ini membuat adanya
peningkatan pada permintaan masyarakat terhadap
makanan. Kebiasaan makan di luar rumah yang
berkembang saat ini mengakibatkan
jumlah restoran di Indonesia mengalami pertumbuhan. Peningkatan permintaan akan menjadi peluang bagi pengusaha
untuk membuka bisnis restoran.
Sekarang ini,
restoran sudah banyak yang bervariatif dari jenis makanan dan khas makanan sesuai daerahnya, misalnya saja
makanan khas Sunda, Padang, Aceh, Melayu, Bali, dan lain sebagainya.
Pondok Jati
Resto atau yang dikenal dengan PJR merupakan sebuah usaha kuliner yang bergerak pada industri restoran.
Pondok Jati Resto berada di Jl. Teluk Betung
No. 2 Rambung, Binjai, Sumatera Utara. Pondok Jati Resto menerapkan konsep tradisional
Jawa dan Bali dikombinasikan dengan konsep natural outdoor yang dinamakan
Garden Resto.
Ada beberapa metode yang digunakan secara
detail tentang kepuasan tersebut, yakni
sebelum dan sesudah layanan tersebut diterima menurut metode Servqual (Parasuraman,
1990) yang terdiri dari 5 dimensi yang meliputi bukti fisik (tangibles) yang terdiri dari peralatan dan mesin yang modern,
kenyamanan ruang tunggu, toilet yang higienis,lokasi
yang mudah di akses, penampilan dari karyawan, dan daya tarik visual.
Dimensi kedua
adalah reliabilitas (reliability) yang terdiri dari pelayanan yang tepat, staff
yang berpengalaman, komunikasi yang
baik, dan memberikan pelayanan yang tepat.
Dimensi ketiga
adalah daya tanggap (responsiveness) yang terdiri dari kesigapan karyawan, penyampaian informasi yang jelas,
dan kesediaan membantu pelanggan.
Skripsi Industrial Engineering:Perbaikan Kualitas Layanan dengan Metode Servqual Kano di Pondok Jati Resto
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.