Skripsi Industrial Engineering:Perbaikan Kualitas Layanan dengan Metode Servqual Kano di Pondok Jati Resto



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang Permasalahan
Dalam era globalisasi ini, persaingan bisnis menjadi sangat tajam, baik di pasar  domestik maupun di pasar internasional. Fenomena ini semakin menyadarkan para  pengusaha untuk mencari pendekatan serta terobosan yang inovatif guna merebut  pangsa pasar.
Pergeseran pola konsumsi dan gaya hidup masyarakat perkotaan, terjadi  peningkatan mobilitas fisik yang disebabkan oleh peningkatan aktivitas yang dilakukan  diluar rumah. Kondisi ini membuat adanya peningkatan pada permintaan masyarakat  terhadap makanan. Kebiasaan makan di luar rumah yang  berkembang saat ini  mengakibatkan jumlah restoran di Indonesia mengalami pertumbuhan. Peningkatan  permintaan akan menjadi peluang bagi pengusaha untuk membuka bisnis restoran.

Sekarang ini, restoran sudah banyak yang bervariatif dari jenis makanan dan khas  makanan sesuai daerahnya, misalnya saja makanan khas Sunda, Padang, Aceh, Melayu,  Bali, dan lain sebagainya.
Pondok Jati Resto atau yang dikenal dengan PJR merupakan sebuah usaha  kuliner yang bergerak pada industri restoran. Pondok Jati Resto berada di Jl. Teluk  Betung No. 2 Rambung, Binjai, Sumatera Utara. Pondok Jati Resto menerapkan konsep  tradisional  Jawa dan Bali dikombinasikan dengan konsep natural outdoor  yang  dinamakan Garden Resto.
 Ada beberapa metode yang digunakan secara detail tentang kepuasan tersebut,  yakni sebelum dan sesudah layanan tersebut diterima menurut metode Servqual (Parasuraman, 1990) yang terdiri dari 5 dimensi yang meliputi bukti fisik (tangibles) yang  terdiri dari peralatan dan mesin yang modern, kenyamanan ruang tunggu, toilet yang  higienis,lokasi yang mudah di akses, penampilan dari karyawan, dan daya tarik visual.
Dimensi kedua adalah reliabilitas (reliability) yang terdiri dari pelayanan yang tepat, staff  yang berpengalaman, komunikasi yang baik, dan memberikan pelayanan yang tepat.
Dimensi ketiga adalah daya tanggap (responsiveness) yang terdiri dari kesigapan  karyawan, penyampaian informasi yang jelas, dan kesediaan membantu pelanggan.


Skripsi Industrial Engineering:Perbaikan Kualitas Layanan dengan Metode Servqual Kano di Pondok Jati Resto
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.