Contoh Skripsi Manajemen: Peranan Relationship Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan pada usaha Music Coffee



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Dewasa ini, pemasaran sangat mempengaruhi kehidupan manusia dalam  sehari-harinya. Secara formal atau informal, orang dan organisasi terlibat dalam  sejumlah besar aktivitas yang dapat kita sebut pemasaran. Pemasaran melekat  dalam setiap hal yang kita lakukan, dari pakaian yang kita pakai, situs internet  yang kita pergunakan, iklan yang kita lihat, dan lain sebagainya. Pemasaran yang  baik telah menjadi elemen yang semakin vital untuk kesuksesan bisnis.
Dalam sebuah perusahaan, pemasaran  merupakan bagian yang sangat  kompleks, karena manajer pemasaran terus berfikir untuk mempelajari apa yang  menjadi kebutuhan manusia. Setiap manusia mempunyai cara berpikir ataupun  latar belakang yang berbeda.
Demikian juga halnya dengan kebutuhan mereka,  berbeda dan beraneka ragam. Oleh karena itu, perusahaan haruslah memiliki  teknik ataupun cara tersendiri guna mengakomodir kebutuhan yang sangat  beraneka ragam tersebut. Untuk mengakomodir semua kebutuhan manusia hampir  dapat disimpulkan adalah hal yang mustahil. Perusahaan cukup memfokuskan  pada bagian pasar yang besar dan potensial. Mereka melakukan strategi  positioning, segmentasi pasar, dan bauran pemasaran untuk menjangkau pasar  tersebut (Kotler, 2005:5). Tetapi tidaklah cukup jika sebuah perusahaan hanya  mampu mendapatkan pelanggan, tanpa bisa mempertahankannya. Agar  penghasilan terus meningkat ataupun stabil seperti yang diharapkan, perusahaan   harus dapat mempertahankan keloyalitasan pelanggannya. Untuk mencapai itu,  tidak cukup hanya menerapkan strategi pemasaran yang sudah tergolong lama,  seperti segmentasi pasar ataupun bauran pemasaran.
Perusahaan tidak bisa hanya sebatas mengetahui kebutuhan pelanggan  dan menciptakan produk yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Perlu suatu  metode atau teknik yang berfungsi untuk menjaga hubungan yang baik antara  perusahaan dengan pelanggan secara berkesinambungan untuk jangka waktu  yang lama. Metode ini sering disebut sebagai Relationship Marketing. Muncul  dan langsung menjadi primadona, setidak-tidaknya itulah kesan yang tertangkap  bila kita mengamati relationship marketing  yang diterapkan oleh banyak  perusahaan belakangan ini. Perusahaan-perusahaan itu adalah perusahaan yang  sangat berorientasi pada pelanggan. Perusahaan ini amat menyadari bahwa nasib  bisnis mereka: berkembang atau mati sepenuhnya bergantung pada pelanggan  (Chan, 2003: 11).


Contoh Skripsi Manajemen: Peranan Relationship Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan pada usaha Music Coffee
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.