Contoh Skripsi Manajemen: Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Minuman Ringan Coca-Cola Pada SiswaSiswi Smu



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang  
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dewasa ini berdampak  pada persaingan dunia usaha yang semakin meningkat, baik perusahaan yang  bergerak dalam bidang industri, perdagangan maupun jasa.  Berbagai upaya  dilakukan perusahaan agar bisa memiliki daya tarik yang kuat tertancap di pikiran  konsumen dan pada akhirnya dapat meraih pangsa pasar yang luas, sehingga  mampu bersaing dengan kompetitor lain. Fenomena persaingan yang ada dalam  era globalisasi akan semakin mengarahkan sistem perekonomian Indonesia ke  mekanisme pasar yang akan memposisikan pemasar untuk selalu mengembangkan  dan merebut pangsa pasar (market share) (Darmadi, 2001 :1).

 Salah satu upaya dan asset yang dilakukan perusahaan adalah dengan  membentuk identitas produk yang kuat melalui sebuah simbol yaitu merek  (Brand). Kemunculan berbagai produk dan jasa dengan berbagai merek di pasar  dalam maupun luar negeri semakin meramaikan persaingan pasar di Indonesia.
  Maka dari itu, merek menjadi sangat penting saat ini, karena beberapa faktor,  seperti : 1.  Emosi konsumen terkadang naik turun, sehingga merek mampu membuat  janji emosi menjadi konsisten dan stabil.
 2.  Merek mampu menembus setiap pagar budaya dan pasar. Bisa dilihat  bahwa suatu merek yang kuat mampu diterima diseluruh dunia dan  budaya. Contoh yang paling fenomenal adalah Coca Cola yang berhasil  menjadi “Global Brand” diterima dimana saja dan kapan saja.
 3.  Merek mampu menciptakan komunikasi interaksi dengan konsumen.
 Semakin kuat suatu merek, semakin kuat pula interaksinya dengan  konsumen dan semakin banyak brand association (asosiasi merek) yang  terbentuk dalam merek tersebut.
 4.  Merek sangat berpengaruh dalam membentuk perilaku konsumen. Merek  yang kuat akan sanggup merubah perilaku konsumen.
 5.  Merek memudahkan proses pengambilan keputusan pembelian oleh  konsumen. Dengan adanya merek, konsumen dapat dengan mudah  membedakan produk yang akan dibelinya dengan produk lain sehubungan  dengan kualitas, kepuasan, kebanggaan, ataupun atribut lain yang melekat  pada merek tersebut.


Contoh Skripsi Manajemen: Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Minuman Ringan Coca-Cola Pada SiswaSiswi Smu
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.