BAB I
PENDAHULUAN
1.1 LATAR BELAKANG
Era
globalisasi sekarang ini antara lain ditandai dengan tidak adanya halangan bagi setiap informasi.
Konsekuensinya, setiap usaha yang dilahirkan dituntut untuk sensitif terhadap kebutuhan dan
keinginan masyarakat. Masalah demand,
brand image (unique), dan market
share menempati urutan pertama dalam setiap usaha. Hal ini juga berlaku pada
usaha keuangan bank yang baru (Muhammad,
2002:15).
Bank syariah yang berlandaskan syariat Islam sebagai salah satu lembaga intermediasi keuangan juga
dituntut untuk memenuhi ketiga kriteria
tersebut dalam penciptaan usahanya. Untuk mendukung hal ini, perlu adanya perencanaan, organisasi, pelaksanaan
dan pengontrolan yang ketat dalam setiap
penciptaan usahanya. Langkah manajemen yang diambil haruslah bertujuan untuk memperkuat landasan usaha dan
mengembangkan usaha yang telah ada.
Dalam buku
Cho-Moon dijelaskan bahwa jika ekonomi domestik ingin berhasil dalam produktivitas, maka pertama
kali yang harus dilakukan yakni bersaing
dengan sukses dalam ekonomi global. Dengan kata lain, agar terciptanya produktivitas yang tinggi, maka pelayanan
didalam suatu industri barang/jasa harus
ditingkatkan, lebih dinamis, menantang dan memandang kedepan, serta memerhatikan kualitas dan kuantitas. Apalagi
di era globalisasi saat ini jumlah pesaing
semakin bertambah. Disamping itu, guna memantau perkembangan ekonomi diperlukan strategi daya saing yang
menyeimbangkan dan meningkatkan keuntungan
mutlak suatu negara dan keunggulan komparatif. Dalam setiap tahap perkembangan, negara harus menentukan faktor
yang digunakan di mana posisi industri
untuk berinvestasi dan di mana posisi untuk berinovasi.
Secara umum kinerja perbankan syariah, baik
kinerja keuangan maupun kualitas
pelayanan kepada nasabah, masih belum optimal atau belum menunjukkan kinerja yang baik secara
signifikan. Perbaikan kinerja bank syariah yang berkesinambungan penting dilakukan agar
setara atau lebih baik dibandingkan
perbankan konvensional domestik maupun lembaga keuangan syariah internasional (Antonio, 2006:158). Contoh Skripsi Economic Development:Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Syariah (Studi Kasus Bank Muamalat Indonesia Cabang Pembantu Gajah Mada)
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.