Contoh Skripsi Economic Development:Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Syariah (Studi Kasus Bank Muamalat Indonesia Cabang Pembantu Gajah Mada)



BAB I
 PENDAHULUAN
1.1  LATAR BELAKANG  
Era globalisasi  sekarang ini  antara lain ditandai dengan tidak adanya  halangan bagi setiap informasi. Konsekuensinya, setiap usaha yang dilahirkan  dituntut untuk sensitif terhadap kebutuhan dan keinginan masyarakat. Masalah  demand, brand image (unique), dan  market share  menempati urutan pertama  dalam setiap usaha. Hal ini juga berlaku pada usaha keuangan bank yang baru  (Muhammad, 2002:15).
Bank syariah yang berlandaskan syariat Islam sebagai  salah satu lembaga intermediasi keuangan juga dituntut untuk memenuhi ketiga  kriteria tersebut dalam penciptaan usahanya. Untuk mendukung hal ini, perlu  adanya perencanaan, organisasi, pelaksanaan dan pengontrolan yang ketat dalam  setiap penciptaan usahanya. Langkah manajemen yang diambil haruslah bertujuan  untuk memperkuat landasan usaha dan mengembangkan usaha yang telah ada.
Dalam buku Cho-Moon dijelaskan bahwa jika ekonomi domestik ingin  berhasil dalam produktivitas, maka pertama kali yang harus dilakukan yakni  bersaing dengan sukses dalam ekonomi global. Dengan kata lain, agar terciptanya  produktivitas yang tinggi, maka pelayanan didalam suatu industri barang/jasa  harus ditingkatkan, lebih dinamis, menantang dan memandang kedepan, serta  memerhatikan kualitas dan kuantitas. Apalagi di era globalisasi saat ini jumlah  pesaing semakin bertambah. Disamping itu, guna memantau perkembangan  ekonomi diperlukan strategi daya saing yang menyeimbangkan dan meningkatkan   keuntungan mutlak suatu negara dan keunggulan komparatif. Dalam setiap tahap  perkembangan, negara harus menentukan faktor yang digunakan di mana posisi  industri untuk berinvestasi dan di mana posisi untuk berinovasi.
Secara umum kinerja perbankan syariah, baik kinerja keuangan maupun  kualitas pelayanan kepada nasabah, masih belum optimal atau belum  menunjukkan kinerja yang baik secara signifikan. Perbaikan kinerja bank syariah  yang berkesinambungan penting dilakukan agar setara atau lebih baik  dibandingkan perbankan konvensional domestik maupun lembaga keuangan  syariah internasional (Antonio, 2006:158).

Contoh Skripsi Economic Development:Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Syariah (Studi Kasus  Bank Muamalat Indonesia Cabang Pembantu Gajah Mada)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.