Contoh Skripsi Economic Development:Perananan Koperasi Serba Usaha (KSU) Mangarahon Kecamatan Sigumpar Kabupaten Toba Samosir dalam Pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM)



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang
Perkembangan ekonomi  merupakan sektor yang sangat penting dan  menjadi salah satu fokus pemerintah dalam membuat berbagai kebijakan untuk  mencapai kesejahteraan. Sedemikian pentingnya sektor perekonomian ini  sehingga dalam setiap pembuatan kebijakan harus mempertimbangkan segala  aspek yang mungkin dapat mempengaruhinya baik bersifat positif maupun yang  bersifat negatif.
Perekonomian suatu negara disamping memerlukan program  yang terencana dan terarah untuk mencapai sasaran,  faktor lainnya adalah  dibutuhkan modal atau dana pembangunan yang cukup besar. Program-program  pembangunan tersebut disn oleh lembaga-lembaga perekonomian yang telah  ditentukan. Lembaga-lembaga perekonomian ini bahu membahu mengelola dan  menggerakkan semua potensi ekonomi agar berdaya dan berhasil guna secara  optimal.
Koperasi merupakan wadah untuk bergabung dan berusaha bersama agar  kekurangan yang terjadi dalam kegiatan ekonomi dapat diatasi. Disamping itu  koperasi juga merupakan alat bagi golongan ekonomi lemah untuk menolong  dirinya sendiri sehingga mampu memenuhi kebutuhan dan memperbaiki  kehidupannya. Semua ini disebabkan karena golongan pengusaha yang  ekonominya kuat, makin jauh meninggalkan golongan ekonomi lemah, sehingga  jurang yang nampak dalam perbedaan sosial ekonomi semakin lebar. Oleh karena   itu, semakin lebar jurang tersebut, semakin sulit membangun kesejahteraan secara  merata, dimana hal ini dapat mengancam stabilitas nasional. Menurut Bung Hatta,  koperasi yang azasnya tersurat dalam pasal 33 UUD  1945 merupakan satusatunya jalan untuk mendekatkan jurang perbedaan itu. Karena koperasi  merupakan kumpulan orang bekerja sama untuk mencapai kesejahteraan bersama,  atau koperasi menjadi indikator yang baik untuk mengatasi kemiskinan  pemberdayaan masyarakat yang ada di pedesaan Indonesia (Mubyarto, 2003: 10).
Indonesia perlu mempertimbangkan penerapan strategi kebijakan ekonomi  yang langsung melibatkan kaum miskin di dalam aneka kegiatan pembangunan  demi pemerataan dan keadilan. Demikian pula ada kegiatan memberikan saransaran yang baik yaitu melibatkan koperasi dalam aneka kegiatan perekonomian  karena sebagian besar koperasi mempunyai anggota yang terdiri dari ekonomi  lemah. Jadi pembangunan koperasi identik dengan mengatasi kemiskinan,  minimum kemiskinan anggota koperasi. Peranan dan sumbangan koperasi bagi  perekonomian semakin lama semakin penting karena membawa perubahan dalam  struktur ekonomi.


Contoh Skripsi Economic Development:Perananan Koperasi Serba Usaha (KSU) Mangarahon Kecamatan Sigumpar Kabupaten Toba Samosir dalam Pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.