Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Kinerja Bank Konvensional Dan Bank Syariah Di Indonesia



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Selama tahun 2009-2010, pertumbuhan bank di Indonesia sangat pesat. Terbukti  dari banyaknya pembukaan bank baru maupun unit bank diseluruh wilayah Indonesia.
Pesatnya pertumbuhan perbankan dipengaruhi peluang usaha yang masih cukup  menjanjikan pada sektor perbankan, baik kovensional maupun bank syariah. Selain itu,  perbaikan ekonomi nasional karena mulai berkembangnya sektor industri dan ke tujuh  sektor lainnya setelah krisis global yang menyebabkan kebutuhan akan jasa keuangan  meningkat pula.

Berdasarkan data Bank Indonesia pada Statistik Perbankan Indonesia(2011),  jumlah unit bank umum yang disebut juga bank konvensional di Indonesia pada tahun  2008 sebanyak 10.868 unit, mengalami peningkatan di tahun 2009 menjadi 12.837 unit  dan pada tahun 2010 menjadi 13.837 unit. Untuk jumlah unit bank syariah di Indonesia,  tercatat di tahun 2008 sebanyak 790 unit. Pada tahun 2009, naik menjadi 998 unit dan di  tahun 2010 naik menjadi 1.477 unit. Beberapa diantara bank konvensional yang berhasil  adalah Bank Mandiri, Bank Central Asia dan Bank Mega. Pada bank syariah ada Bank  Muamalat Indonesia.
Bank Mandiri didirikan pada 2 Oktober 1998, sebagai bagian dari program  restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli  1999, empat bank pemerintah: Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Exim dan  Bank Bapindo dilebur menjadi Bank Mandiri. Dari laporan keuangan publikasi bulan   Desember 2010 kepada Bank Indonesia, tercatat total aset sebesar + Rp. 408 Triliun  dengan total Dana Pihak Ketiga (DPK) + Rp. 331 Triliun. Hal ini menunjukan begitu  besar kepercayaan nasabah dan mau menyimpan uangnya kepada Bank Mandiri. Bank  Mandiri juga menempati 10 besar bank yang menguasai pangsa kredit di Indonesia.
Karena dedikasinya kepada masyarakat Indonesia, Bank Mandiri juga mendapat  Penghargaan Corporate Governance Award oleh AsiaMoney magazine untuk katagori  Best Overall for Corporate Governance in Indonesia dan Best for Disclosure and  transparency untuk tahun 2007-2008, www.mandiri.com.


Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Kinerja Bank Konvensional Dan Bank Syariah Di Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.