Contoh Skripsi Economic Development:Analsis Pengaruh Free Cash flow Dan Kepemilikan Manajerial Terhadap Kebijakan Hutang Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang Masalah  
Setiap perusahaan memerlukan dana yang besar untuk tumbuh dan  berkembang ditengah – tengah persaingan yang semakin ketat di era globalisasi  dewasa ini. Dana tersebut dapat diperoleh dengan cara dan dari sumber yang  berbeda. Masalah pendanaan ini harus diputuskan dengan hati – hati karena  setiap kebijakan pendanaan memiliki konsekuensi  financial yang  berbeda.

Keputusan pendanaan akan berkaitan dengan sumber dana dan penggunaan dana  yang telah diperoleh. Sumber dana dapat berasal dari dalam ( internal ) ataupun  dari luar ( eksternal ) kedua sumber pendanaan ini akan sangat berpengaruh  terhadap nilai perusahaan. Keputusan pendanaan keuangan perusahaan juga akan  mempengaruhi kemampuan perusahaan dalam melakukan kegiatan operasinya.
Sumber dana internal berasal dari laba ditahan sedangkan sumber dana eksternal  berasal dari para kreditur dan pemilik. Dana yang diperoleh dari kreditur disebut  hutang sedangkan dana yang diperoleh dari pemilik disebut modal.
Kebijakan hutang perusahaan ini sering kali menjadi penyebab konflik  antara manajemen dan pemegang saham. Konlik tersebut meliputi darimana  sumber hutang tersebut didapatkan dan bagaimana hutang yang diperoleh tersebut  akan diinvestasikan. Hal ini terjadi dikarenakan adanya pemisahan antara fungsi  kepemilikan dan fungsi pengelolaan perusahaan sehingga menyebakan timbulnya  perbedaan kepentingan antara manajemen dengan pemegang saham. Keadaan  diatas disebut dengan konflik keagenan ( agency conflict ).
  Konflik antara manajer dengan pemegang saham telah menjadi subjek  penelitian yang menarik bagi para peneliti. Ketika para pemegang saham  kesulitan untuk memonitor pengelola perusahaan, maka asset perusahaan bisa saja  digunakan untuk kepentingan pengelola daripada untuk memaksimalkan  kepentingan pemegang saham.  Salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut  adalah dengan memberikan sebagian kepemilikan perusahaan kepada pengelola.


Contoh Skripsi Economic Development:Analsis Pengaruh Free Cash flow Dan Kepemilikan Manajerial Terhadap Kebijakan Hutang Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.