Contoh Skripsi Economic Development:Persepsi Masyarakat Terhadap Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei Sebagai Klaster Industri



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.Latar Belakang
Pemilihan Judul Sektor industri merupakan salah satu sektor yang berpotensi menciptakan  pertumbuhan progresif di . Sektor industri di  telah  mengalami perkembangan yang cukup pesat dalam jangka waktu 10 tahun. Pada tahun  1996 terdapat sebanyak 59.380 usaha sektor industri pengolahan di  dan  menjadi 78.449 usaha pada tahun 2006, atau meningkat sebesar 32,15 % (Badan Pusat  Statistik , 2010).
Sektor ini juga menyerap sebanyak 376.072 tenaga  kerja, atau sebesar 16,5 % dari total pekerja di . Artinya sektor ini layak  dikembangkan menjadi tulang punggung perekonomian . Hal ini  didukung oleh kenyataan bahwa  memiliki kekayaan alam yang  melimpah berupa hasil-hasil bumi, yang selama ini masih diekspor dalam bentuk barang  mentah ke luar negeri. Potensi ini melahirkan ide untuk mengembangkan sektor industri  sebagai mesin penggerak (engine of  growth) dalam perekonomian .
 Implementasi awal dalam pengembangan sektor industri di  adalah  ditetapkannya wilayah Sei Mangkei sebagai pusat kegiatan perindustrian yang berbasis  sumber daya alam di  melalui Peraturan Pemerintah Republik Indonesia  Nomor 29 tahun 2012, tentang Kawasan Ekonomi Khs Sei Mangkei.
 Sei Mangkei ialah suatu kawasan yang terletak di Kecamatan Bosar Maligas,  Kabupaten Simalungun, Provinsi . Di Kabupaten Simalungun sendiri,  terdapat sebanyak 51 perusahaan industri besar  dan sedang pada tahun 2009 yang  menyerap sebanyak 5.020 tenaga kerja (Badan Pusat Statistik , 2010).
 Salah satu di antara perusahaan-perusahaan tersebut ialah Pabrik Kelapa Sawit (PKS)  2  milik PT Perkebunan Nusantara III yang terletak di Sei Mangkei. Selain merupakan  usaha yang bergerak dalam usaha pengolahan kelapa sawit, PT Perkebunan Nusantara  III juga merupakan pionir pengembangan Kawasan Ekonomi Khs Sei Mangkei  melalui pembentukan Klaster Hasil Industri kelapa Sawit  yang awalnya hanya  bertujuan untuk meningkatkan nilai tambah kelapa sawit.


Contoh Skripsi Economic Development:Persepsi Masyarakat Terhadap Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei Sebagai Klaster Industri
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.