Contoh Skripsi Economic Development:Persepsi Masyarakat Terhadap Proses Pelelangan Barang Jaminan di PT. Pegadaian Syariah Cabang Setia Budi



BAB I
PENDAHULUAN
1. 1 Latar belakang  
Dalam kegiatan sehari-hari, uang selalu saja dibutuhkan untuk  membeli atau membayar berbagai keperluan. Dan yang menjadi masalah  terkadang kebutuhan yang ingin dibeli tidak dapat dicukupi dengan uang  yang dimilikinya. Kalau sudah demikian maka mau tidak mau kita  mengurangi untuk membeli berbagai keperluan yang dianggap tidak  penting, namun untuk keperluan yang sangat penting terpaksa harus  dipenuhi dengan berbagai cara seperti meninjam dari berbagai sumber dana  yang ada.

 Jika kebutuhan dana jumlahnya besar, maka dalam jangka pendek  sulit untuk dipenuhi, apalagi jika harus dipenuhi lewat lembaga perbankan.
 Namun jika dana yang dibutuhkan relatif kecil tidak jadi masalah, karena  banyak tersedia sumber dana yang murah dan cepat, mulai dari pinjaman ke  tetangga, tukang ijon sampai kepinjaman dari berbagai lembaga keuangan  lainnya.
 Bagi mereka yang memilki barang-barang berharga kesulitan dana  dapat segera dipenuhi dengan cara menjual barang berharga tersebut,  sehingga sejumlah uang yang diinginkan dapat terpenuhi. Namun resikonya  barang yang telah dijual akan hilang dan sulit untuk kembali. Kemudian   jumlah uang yang diperoleh terkadang lebih besar dari yang diinginkan  sehingga dapat mengakibatkan pemborosan.
 Untuk mengatasi kesulitan di atas dimana kebutuhan dana dapat  dipenuhi tanpa kehilangan barang-barang berharga, maka masyarakat dapat  meminjamkan barang-barangnya ke lembaga tertentu. Barang yang  dijaminkan tersebut pada waktu tertentu dapat ditebus kembali setelah  masyarakat melunasi pinjamannya (Kasmir,1999).


Contoh Skripsi Economic Development:Persepsi Masyarakat Terhadap Proses Pelelangan Barang Jaminan di PT. Pegadaian Syariah Cabang Setia Budi
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.