Contoh Skripsi Computer Science:Analisis Perbandingan Algoritma Apriori dan Algoritma FP-Growth untuk Korelasi Pembelian Produk



BAB 1  
PENDAHULUAN  
1.1  Latar Belakang  
Perusahaan  ritel  yang  menyediakan  berbagai  kebutuhan  berkembang  pesat  bukan  hanya di kota besar saja tetapi juga di kota-kota kecil. Untuk memperoleh keuntungan  yang maksimal banyak hal yang dilakukan perusahaan. Dimana, perusahaan berusaha  untuk  menarik  minat  konsumen  sehinnga  dibutuhkan  informasi  yang  sebanyakbanyaknya.   Informasi   dapat  dilihat  dari  transaksi  penjualan  yang  tersimpan  dalam  database.
 Kumpulan  data  transaksi  yang  begitu  besar  sering  kali  hanya  disimpan  di  dalam suatu databasedan kurang digali pemanfaatannya. Data penjualan tersebut bisa  diolah  lebih  lanjut  sehingga  didapatkan  informasi  baru.  
Misalnya,  dari  informasi  dapat  dilihat   barang  yang  dibeli  secara  bersamaan.  Pengetahuan  tersebut  dapat  digunakan  sebagai  pemasaran  produk  yang  saling  melengkapi   dan  membuat  posisi  rak barang-barang yang dijual pada perusahaan ritel. Teknologi  data miningsebagai  solusi  bagi  para  pengambil  keputusan  seperti  manajer  dalam  menentukan  strategi  pemasaran  dan  korelasi  antara  barang  yang  dibeli  oleh  konsumen  sehingga  dapat  meningkatkan pelayanan pada konsumen.
Proses data miningadalah proses mencari pola atau informasi menarik dalam  data  terpilih  dengan  menggunakan  algoritma.  Pemilihan  fungsi  atau  algoritma  yang  tepat  sangat  bergantung  pada   tujuan  dan  proses  pencarian  pengetahuan  secara  keseluruhan. Penelitian ini menggunakan metode asosiasi yang merupakan teknik data  mining untuk  menemukan  aturan  asosiatif  antara  suatu  korelasi  item.  Contoh  aturan  asosiatif  dari  analisis  pembelian  di  suatu  pasar  swalayan  adalah  dapat  diketahuinya  1  berapa  besar  kemungkinan  seorang  pelanggan  membeli  roti  bersamaan  dengan  mentega.  Dengan  pengetahuan  tersebut,  pemilik  swalayan  dapat  mengatur  penempatan barangnya dan merancang kampanye pemasaran dengan memakai kupon  diskon untuk kombinasi barang tertentu.


Contoh Skripsi Computer Science:Analisis Perbandingan Algoritma Apriori dan Algoritma FP-Growth untuk Korelasi Pembelian Produk
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.