PENDAHULUAN
1.1 Latar
Belakang
Persaingan
diantara bank merupakan konsekwensi bagi perkembangan pesat perbankan di
indonesia, sehingga memberikan tuntutan akan pelayanan terbaik terhadap
nasabah. Banyak hal yang dilakukan untuk
menarik minat nasabah dan juga mempertahankannya misal dengan memberikan
pelayanan yang optimal. Pelayanan yang optimal merupakan upaya yang harus
sungguh-sungguh dilakukan dengan
memperhatikan faktor utama dan faktor pendukung lainnya.
Sumberdaya manusia merupakan faktor utama yang
mutlak harus diperhatikan artinya peran manusia(karyawan). Pelangganlah yang
dapat berkomunikasi secara langsung dan terbuka. Frontliner atau biasa disebut
sumberdaya manusia dalam peran operasional perbankan yang sangat penting,
dimana frontliner harus biasa berkomunikasi dengan baik terhadap nasabah
memberikan pelayanan prima (service excellen) yakni memberikan informasi yang
jelas terhadap nasabah. Memberikan pelayanan yang cepat dan tepat dan juga
memberikan kepuasan kepada pelanggan serta menarik perhatian nasabah untuk mau
menabung.
Frontliner ini adalah petugas yang berhadapan
langsung kepada nasabah terdiri dari Teller dan Customer Servise
Contoh Skripsi Economic Development:Frontliner Terhadap Loyalitas Nasabah pada PT. Bank Negara Indonesia Analisis Pengaruh Service Excellent
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : Penulisan Laporan Tugas Akhir, Contoh Judul Skripsi Terlengkap, Contoh Skripsi 2017, Koleksi Skripsi Lengkap Dari Berbagai Jurusan, Kumpulan Artikel Skripsi, Membuat Riset Skripsi Lebih Mudah dan Cepat