Skripsi Teknologi Informasi:Applikasi Permainan Heavex Pada Plaform Android



BAB  1
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Aplikasi  permainan  (game)  sekarang  ini  sudah  semakin  berkembang.  Hal  ini  dibuktikan melalui media yang dipakai untuk  game  yang semakin beragam. Sekarang  ini  game  tidak hanya dapat dimainkan melalui komputer ataupun  console  saja, tetapi  sudah banyak yang menggunakan gadget sebagai media untuk memainkan game.
Hexavex  merupakan  permainan  puzzle  yang  dimainkan  oleh  satu  orang  pemain.  Cara  bermainnya  yaitu,  pemain  harus  memindahkan  segienam  (tile)  yang  telah  disediakan  ke  papan  permainan  yang  telah  disediakan  dengan  aturan  tertentu.

Aturannya adalah setiap sisi tile  yang berdampingan harus memiliki angka yang sama.
Hexavex  merupakan  pengembangan  dari  game  tetravex.  Perbedaannya  yaitu  pada jumlah angka  yang ada pada setiap kotak (tile).  Jika pada  tetravex  jumlah angka yang ada pada satu kotak adalah empat, sedangkan pada  hexavex terdapat enam angka pada satu kotak (tile).  Karena pada  hexavex,  setiap  tile  terdiri dari enam angka maka  bentuk  tile  dari  hexavex  juga  berbeda,  pada  hexavex  tile  yang  digunakan  adalah  segienam beraturan.
Penelitian  sebelumnya  yang  pernah  dilakukan  mengenai  permainan  tetravex  diantaranya  adalah  Perbandingan  Algoritma  Breadth  First  Search  dan  Depth  First  Search  Pada Permainan  Tetravex  (Wijaya, 2012), Implementasi Algoritma  DFS  Pada  Penyelesaian  Permainan  Oktavex  (Juwana,  2010),  dan  Penerapan  Algoritma  Runut    Balik Untuk Penyelesaian Tetravex Puzzle  (Fanani, 2007).  Melihat berbagai algoritma  yang  telah  dipakai  pada  penelitian  sebelumnya,  maka  penulis  ingin  mencoba  untuk  melakukan pencarian yang bersifat informed (heuristic) search.
Best-first  search  merupakan  salah  satu  algoritma  yang  bersifat  heuristik.
Penulran  pohon  pencariannya  merupakan  gabungan  dari  algoritma  Depth-first  search  dan  Breadth-first  search.  Best-first  search    merupakan  contoh  dari  algoritma  pohon  pencarian  (Tree-Search)  dimana  node  yang  dipilih  untuk  ditelri  dipilih  berdasarkan nilai  evaluation function.  Biasanya  node  dengan nilai  evaluation function terendah  akan  dipilih  untuk  ditelri,  karena  nilai  evaluation  function  mengukur  jarak untuk mencapai  goal  (tujuan).    Best-first search  dapat diimplementasikan pada  framework  pencarian  dengan  antrian  prioritas,  struktur  data  yang  akan  memelihara penyelran sesuai urutan dari nilai evaluation function secara ascending (Russel et al, 2003).
Platform  Android  merupakan  pemain  baru  yang  sangat  menarik  di  pasar  perangkat  mobile  saat ini. Selain memiliki  rating  yang tinggi dalam jumlah fitur yang  bagus pada perangkatnya,  Smartphone  berbasis Android memiliki presentase tertinggi  untuk tingkat pertumbuhan penjualan industri mobile (Jordan, 2011).


Skripsi Teknologi Informasi:Applikasi Permainan Heavex Pada Plaform Android
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.