Contoh Skripsi Hukum Pidana:Pertanggungjawaban Pidana Bagi Terdakwa Anak Pelaku Tindak Pidana Pembunuhan Sesuai Dengan PASAL 340 KUHP(Studi Kasus Putusan No. 3.682 Pid.B 2009 PN. Mdn)



BAB I  
PENDAHULUAN  
A. Latar Belakang  
 Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, yang tidak  dibarengi dengan perkembangan sumberdaya manusia dan perkembangan  masyarakat seperti kebutuhan dalam bidang ekonomi. Hal ini mengakibatkan  anggota masyarakat mempunyai kepentingan yang saling berbeda, sehingga  masing–masing pihak akan mempertahankan kepentingannya sendiri-sendiri  dengan sebaik mungkin bagi dirinya masing-masing. Berbagai kepentingan anggota  masyarakat kadang menimbulkan pertentangan dan penyimpangan yang akan  membahayakan ketertiban, keamanan dan keselamatan dalam masyarakat bahkan  pada dirinya sendiri.

 Setiap orang sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa memiliki hak-hak  asasi sesuai dengan kemuliaan harkat dan martabatnya yang dilindungi oleh  undang-undang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik  Indonesia Tahun 1945. Sehingga seseorang berhak dan wajib diberlakukan sebagai  manusia yang memiliki derajat yang sama dengan yang lain. Hak hidup setiap  manusia tidak dapat dikurangi oleh siapapun dan dalam keadaan apapun termasuk  hak untuk tidak disiksa, tidak diperbudak, tidak diperjualbelikan dan tidak dipaksa  untuk melakukan yang tidak disukai atau diperlakukan dengan tidak sesuai harkat,  martabat dan kehormatan dirinya sebagai manusia seutuhnya   Rasa kasih sayang merupakan kebutuhan yang paling mendasar dalam  kehidupan anak. Terutama rasa kasih sayangyang diberikan dari orang tua. Tetapi  dalam kenyataannya, banyak anak dibesarkan dalam kondisi yang penuh dengan  konflik sehingga seringkali menyebabkan perkembangan jiwa anak tersebut  menjadi tidak sehat. Perkembangan kepribadian anak yang berada dalam situasi    seperti itu dapat mendorong anak untuk melakukan tindakan-tindakan negatif yang  sering dikategorikan sebagai kenakalan anak.
 Kenakalan anak dewasa ini terus meningkat dalam kehidupan  bermasyarakat. Bukan hanya meresahkan orang tua dari si anak pembuat kenakalan,  tetapi masyarakat di lingkungan sekitar  anak tersebut juga menjadi terganggu  keamanan, kenyamanan dan ketertiban kehidupannya. Kenakalan anak pada  akhirnya bukan sekedar merugikan orang tua dan masyarakat di sekitarnya. Tetapi  lebih jauh mengancam masa depan bangsa dan negara, dimana anak merupakan  generasi penerus masa depan bangsa dan negara Indonesi   Penyimpangan perilaku yang melanggar hukum yang dilakukan anak  disebabkan berbagai faktor.

Contoh Skripsi Hukum Pidana:Pertanggungjawaban Pidana Bagi Terdakwa Anak Pelaku Tindak Pidana Pembunuhan Sesuai Dengan PASAL 340 KUHP(Studi Kasus Putusan No. 3.682  Pid.B  2009  PN. Mdn)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.