Contoh Skripsi Hukum pidana:Tinjauan Hukum Terhadap Anak Korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga



BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Anak adalah amanah dan karunia Tuhan Yang Maha Esa, yang dalam  dirinya melekat harkat dan martabat sebagai manusia seutuhnya. Anak juga  memiliki hak asasi manusia yang diakui oleh masyarakat bangsa-bangsa di dunia.
Diakui dalam masa pertumbuhan secara fisik dan mental, anak membutuhkan  perawatan, perlindungan yang khs, serta perlindungan hukum baik sebelum  maupun sesudah lahir. Patut diakui bahwa keluarga merupakan lingkungan alami  bagi pertumbuhan dan kesejahteraan anak. Perkembangan kepribadian anak secara  utuh dan serasi membutuhkan lingkungan keluarga yang bahagia, penuh kasih  sayang dan pengertian.
Negara Indonesia sebagai negara anggota PBB yang tidak  menyatakan diri sebagai negara anggota PBB yang telah menyatakan diri sebagai  negara pihak konvensi PBB tentang Hak Anak (convention on the rights of the  chilid) sejak Agustus 1990, dengan demikian menyatakan keterkaitannya untuk  menghormati dan menjamin hak anak tanpa diskriminasi dalam wilayah hukum  Republik Indonesia. Undang-undang No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan  Anak yang memperkuat perlindungan anak, namun pada kenyataannya, masih  banyak anak yang dilanggar haknya, dan menjadi korban dari berbagai bentuk  tindak kekerasan, eksploitasi, perlakuan salah, diskriminasi bahkan tindakan yang  tidak manusiawi terhadap anak, tanpa ia dapat melindungi dirinya, dan tanpa  perlindungan yang memadai dari keluarganya, masyarakat, dan pemerintah.
Kekerasan Dalam Rumah Tangga terhadap Anak (KDRTA) bukanlah  kasus yang jarang terjadi masyarakat. Berdasarkan monitoring Pusat Kajian dan  Perlindungan Anak (PKPA) di Sumatera Utara sejak 1999-2011, keluarga atau  orang yang terdekat dengan anak justru merupakan pelaku kekerasan paling dominan terhadap anak. Kasus kekerasan yang dilakukan keluarga dalam banyak  kasus termasuk kategori berat dan berakibat fatal bagi anak, seperti pembunuhan,  penyiksaan hingga menyebabkan cacat seumur hidup atau bahkan meninggal.
Sementara kasus-kasus kekerasan seperti memukul, menendang, mencambak,  mencubit dan lain sebagainya mungkin setiap hari terjadi dan sudah dianggap  sebagai hal biasa.
 Banyak masyarakat menganggap kekerasan dalam rumah tangga terhadap  anak urusan "dapur" satu keluarga. Orang tua juga, tak sedikit, beranggapan  bahwa anaknya adalah hak milik dan tanggung jawabnya hingga ia berhak  melakukan apa saja, termasuk membantingnya karena kesal menyebabkan anak  meninggal atau atas nama mendidik, membina dan melaksanakan tugasnya  sebagai orang tua, anak sah-sah saja dihukum, dipukul, dimarahi, dicubit, dijewer  hingga disiksa. Anak sejak kecil sudah diajarkan agar patuh dan taat kepada orang  tua dengan cara kekerasan.

Contoh Skripsi Hukum pidana:Tinjauan Hukum Terhadap Anak Korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.