Contoh Skripsi Hukum Pidana:Restorative Justice Sebagai Alternatif Penyelesaian Perkara Pidana Pada Anak Yang Berkonflik Dengan Hukum(Studi Kasus Putusan No. 2209Pid.B2012PN.Mdn)



BAB I  
PENDAHULUAN  
A. LATAR BELAKANG   
Undang-Undang No. Tahun 1999 Tentang Hak Asasi Manusia (HAM)  Pasal 5 ayat 3 menyebutkan bahwa, “ Setiap orang yang termasuk kelompok  masyarakat yang rentan berhak memperoleh perlakuan dan perlindungan lebih  berkenaan dengan kekhsannya”. Dalam penjelasannya, yang dimaksudkan  dengan kelompok rentan adalahorang lanjut usia, anak-anak, fakir miskin, wanita  hamil, dan penyandang cacat. Anak  merupakan bukti atas kebesaran Tuhan Yang  Maha Esa sekaligus amanah yang senantiasa harus kita jaga dan kita bina karena  di dalam dirinya melekat harkat, martabat dan hak-hak asasi sebagai manusia  yang harus dijunjung tinggi. Dari sisi kehidupan berbangsa dan bernegara,,  membina dan melindungi anak adalah bagian dari upaya untuk membangun  peradaban suatu bangsa, sebab anak merupakan generasi penerus cita-cita  perjuangan bangsa dan sumber daya manusia seutuhnya bagi pembangunan  nasional.

 Anak dikelompokkan sebagai orang yang lemah dan rentan karena  sifatnya yang masih bergantung padaorang dewasa, karena tingkat usia,  perkembangan fisik, mental, moral, dan spiritual belum matang. Anak belum  dapat berfikir seperti orang dewasa, belum mampu membuat keputusan mana                                                                 Pengertian anak dalam Skripsi ini mengacu kepada Pasal 1 ayat (1) Undang‐Undang No.
3 Tahun 1997 tentang Pengadilan Anak, yang mengatur bahwa: Anak adalah orang yang dalam  perkara Anak Nakal telah mencapai umur 8 (delapan) tahun tetapi belum mencapai umur 18  (delapan belas) tahun dan belum pernah kawin.        yang baik dan kurang baik.
 Anak-anak di Indonesia saat ini sedang mengalami  situasi yang pelik. Hal ini dapat dilihat pada pemberitaan di berbagai media  massa, anak-anak yang menjadi korban bahkan pelaku tindak pidana itu sendiri.
 Perilaku kenakalan anak juga disebabkan oleh berbagai faktor eksternal,  yang antara lain adanya dmpak negatifdari perkembangan pembangunan yang  cepat, arus gobalisasi di bidang komunikasi dan informasi, kemajuan ilmu  pengetahuan dan tekhnologi serta perubahan gaya dan cara hidup sebagian orang  tua, telah membawa perubahan sosial yang mendasar dalam kehidupan  masyarakat yang sangat berpengaruh terhadap nilai dan perilaku anak.


Contoh Skripsi Hukum Pidana:Restorative Justice Sebagai Alternatif Penyelesaian Perkara Pidana Pada Anak Yang Berkonflik Dengan Hukum(Studi Kasus Putusan No. 2209Pid.B2012PN.Mdn)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.