Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Algoritma Xor Dan Algoritma Rc4 Pada Aplikasi Enkripsi Dan Dekripsi Teks Berbasis Android

BAB 1
 PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Beberapa tahun terakhir ini perkembangan teknologi berkembang dengan pesat.
Perkembangan teknologi ini tidak lepas dari perkembangan ilmu pengetahuan itu sendiri. Ilmu pengetahuan digunakan untuk menciptakan teknologi yang mempermudah pekerjaan manusia. Salah satunya adalah perkembangan telepon seluler. Telepon seluler kini telah berkembang menjadi sebuah alat yang bisa melakukan banyak hal. Telepon seluler kini bisa digunakan untuk mengakses internet, mengecek email, bermain game, membaca buku, mengirim pesan instant, mendengarkan musik, sampai menonton film ataupun video. Singkatnya, telepon seluler kini telah berevolusi menjadi sebuah telepon pintar (smartphone).

Ada banyak sistem operasi mobile yang disediakan oleh para pengembang smartphone. Beberapa diantaranya adalah Android, BlackBerryOS, iOS, dan SymbianOS. Dari keempat sistem operasi tersebut, Android merupakan sistem operasi yang paling populer. Dari 227 negara yang terekam datanya oleh StatCounter, ada  negara yang pasarnya dikuasai oleh Android (Mahapatra, 2013).
Dengan berkembangnya teknologi smartphone tersebut maka dibutuhkan juga keamanan dalam penggunaannya, khsnya keamanan pesan. Kriptografi adalah ilmu dan seni untuk menjaga keamanan pesan ketika pesan dikirim dari suatu tempat ke tempat lain (Ariyus, 2008). Kriptografi terbagi menjadi dua yaitu kriptografi klasik dan kriptografi modern. Kriptografi klasik umumnya beroperasi dalam mode karakter sedangkan kriptografi modern beroperasi pada mode bit. Contoh kriptografi klasik adalah algoritma XOR dan kriptografi modern adalah algoritma RC4.

Algoritma XOR adalah algoritma enkripsi sederhana dengan menggunakan prinsip operator logika XOR (Exclusive-OR). Cara enkripsinya adalah dengan mengXOR-kan plaintext dengan kunci sehingga didapatkan ciphertext-nya. Sebaliknya untuk proses dekripsi adalah dengan meng-XOR-kan ciphertext dengan kunci sehingga didapatkan plaintext-nya kembali. Untuk kriptografi klasik, penulis memilih algoritma ini dikarenakan mudah diimplementasikan dan operasi XOR tidak sulit secara komputasional. Oleh karena itu, algoritma XOR masih sering kali digunakan untuk menyembunyikan informasi atau pesan dan kemudian dilengkapi dengan suatu mekanisme keamanan tambahan yang dalam hal ini penulis menambahkan algoritma RC4.

Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Algoritma Xor Dan Algoritma Rc4 Pada Aplikasi Enkripsi Dan Dekripsi Teks Berbasis Android
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.