Contoh Skripsi Akuntansi:Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Audit Report Lag dengan Komite Audit Sebagai Variabel Pemoderasi Studi Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Laporan keuangan merupakan salah satu instrumen penting dalam mendukung keberlangsungan perusahaan, terutama perusahaan yang telah go public. Seiring dengan pesatnya perkembangan perusahaan-perusahan go public, semakin tinggi pula permintaan atas audit laporan keuangan yang menjadi sumber informasi bagi para investor yang berguna sebagai dasar memprediksi dan pengambilan keputusan dalam berinvestasi pada perusahaan.

Pesatnya perkembangan perusahaan-perusahaan go public ditandai dengan semakin banyaknya perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai perusahaan yang go public. Melalui data yang diperoleh pada periode Oktober 2015, perusahaan yang tercatat di BEI berjumlah 517 perusahaan. Hal ini mengalami peningkatan dari periode yang sebelumnya pada Desember  perusahaan yang terdaftar berjumlah 460 perusahaan. Dengan menjadi perusahaan publik (go public), banyak sekali manfaat yang diperoleh perusahaan, diantaranya: (1) memperoleh sumber pendanaan baru; (2) memberikan keunggulan kompetitif (competitif advantage) untuk pengembangan usaha; (3) melakukan merger atau akuisisi perusahaan lain dengan pembiayaan melalui penerbitan saham baru; (4) peningkatan kemampuan going concern; (5) meningkatkan citra perusahaan (company image); dan (6) meningkatkan nilai perusahaan (company value). Perusahaan-  perusahaan tersebut diwajibkan melaporkan laporan keuangan menurut Standar Akuntansi Keuangan (SAK) dan telah diaudit oleh akuntan publik yang terdaftar di Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (BAPEPAM-LK). BAPEPAM-LK adalah sebuah lembaga yang memberikan pengawasan terhadap pasar modal dan lembaga keuangan. Dalam peraturan BAPEPAM Nomor: X.K.2 disebutkan bahwa laporan keuangan yang harus disampaikan kepada BAPEPAM terdiri dari: (1) laporan posisi keuangan; (2) laporan laba rugi; (3) laporan perubahan ekuitas; (4) laporan arus kas; (5) laporan lain serta materi penjelasan yang merupakan bagian integral dari laporan keuangan jika dipersyaratkan oleh instansi yang berwenang sesuai dengan jenis industrinya; (6) catatan atas laporan keuangan.

Regulasi ketepatan waktu pelaporan keuangan pada tahun 1996, BAPEPAM mengeluarkan lampiran keputusan ketua BAPEPAM Nomor.Kep 80/PM/1996, yang mewajibkan bagi setiap emiten dan perusahaan publik untuk menyampaikan laporan keuangan tahunan perusahaan dan laporan auditor independennya kepada BAPEPAM selambat-lambatnya pada akhir bulan keempat (120 hari) setelah tanggal laporan keuangan tahunan perusahaan.

Contoh Skripsi Akuntansi:Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Audit Report Lag dengan Komite Audit Sebagai Variabel Pemoderasi Studi Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.