Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Kombinasi Algoritma Vigenere dan Algoritma Data Encryption Standard (DES) pada Aplikasi Short Message Service (SMS) Berbasis Windows Phone

BAB I
PENDAHULUAN
Bab ini akan menjelaskan mengenai latar belakang penilitian judul skripsi “Implementasi Kombinasi Algoritma Vigenere dan Algoritma Data Encryption Standard (DES) pada Aplikasi Short Message Service (SMS) Berbasis Windows Phone”. Rumusan masalah, batasan masalah, tujuan penelitian, manfaat penelitian, metode penelitian, tinjauan pustaka,dan sistematika penulisan skripsi.
1.1. Latar Belakang
Berkomunikasi satu sama lain merupakan salah satu sifat dasar manusia. Komunikasi berfungsi sebagai sarana untuk saling berinteraksi satu sama lain. Cara manusia berkomunikasi dari zaman dahulu sampai sekarang terus mengalami perkembangan.

Salah satu sarana komunikasi adalah melalui tulisan. Tulisan berfungsi untuk menyampaikan pesan kepada pembacanya. Pesan itu sendiri merupakan berisi suatu informasi yang bersifat rahasia didalamnya. Bila pesan dikirim secara langsung tanpa ada perantara dari si pengirim ke si penerima maka keamanan keaslian atau keutuhan pesan tersebut dapat dijamin. Namun bila pesan itu dikirim dengan adanya perantara diantara pengirim dan penerima, maka ada kemungkinan pesan itu disadap oleh pihakpihak yang tidak bertanggung jawab, dimana isi dari pesan tersebut bisa diketahui oleh pihak yang tidak berwenang dan mengalami perubahan sebelum sampai ke penerima.
Ada beberapa cara dan teknik yang digunakan untuk menjaga keamanan kerahasian dari sebuah pesan yang dikirim. Salah satunya adalah kriptografi dimana pesan disamarkan menjadi pesan tersandi.
Kriptografi adalah ilmu dan seni untuk menjaga kerahasiaan pesan atau informasi yangdapat dibaca. Pesan biasanya disebut juga sebagai plaintext (Kromodimoeljo, 2010). Dalam kriptografi banyak algoritma yang bisa diterapkan  seperti: hill cipher, vigenere cipher, caesar cipher, affine cipher, AES, DES, IDEA, dan lain – lain.
Kode Vigenere termasuk kode abjad-majemuk (poly alphabetic subtitution cipher) yang pada teknik subtitusinya setiap teks-kode bisa memiliki banyak kemungkinan teks-asli (Ariyus, 2008). Kelebihan algoritma ini adalah sulitnya melakukan kriptanalis dengan metode analisis frekuensi karena dua huruf yang sama dalam teks kode belum tentu bisa dideskripsikan menjadi dua huruf yang sama dalam teks asli. Namun algoritma ini menggunakan kunci yang pendek dan penggunaannya yang berulang-ulang. Pada tahun 1863 Friedrich Kasiski menjadi orang yang pertama kali memecahkan kode Vigenere dengan menggunakan metode Kasiski.
Data Encryption Standard (DES) merupakan algoritma enkripsi yang paling banyak dipakai di dunia. Secara umum DES terbagi menjadi tiga kelompok, yaitu pemrosesan kunci, enkripsi data 64 bit dan dekripsi data 64 bit yang mana satu kelompok saling berinteraksi satu sama lain (Ariyus, 2008). DES menggunakan panjang plaintext 128 bit dan panjang kode 56 bit sehingga DES sangat cocok untuk merahasiakan kunci atau password. Pada tahun 1990 Biham dan Shamir menghancurkan keamanan DES dengan menggunakan differensial kriptoanalisis.

Setiap pesan atau SMS yang masuk pada perangkat seseorang merupakan suatu privasi bagi dirinya, oleh karena itu untuk menjaga kerahasian pesan atau SMS diperlukan sebuah sistem keamanan yang berupa aplikasi kemanan dari suatu pesan atau SMS.

Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Kombinasi Algoritma Vigenere dan Algoritma Data Encryption Standard (DES) pada Aplikasi Short Message Service (SMS) Berbasis Windows Phone
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.